Dapat Raport Merah, Dukcapil Kabupaten Tangerang Disidak Zaki

FOTO: indolinear.com
Kamis, 3 Januari 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Setelah mendapatkan raport merah,  Dinas Kependudukan dan  Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang terus mendapat perhatian dari Bupati Ahmed Zaki Iskandar. Rabu (2/1/2019), orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini pun langsung menggelar sidak pada hari pertama kerja usai libur tahun baru.

Pukul 08.30 wib Bupati Zaki Iskandar datang ke dinas yang dipimpin Syafudin ini. Zaki meninjau ruang antrian pelayanan KTP.  Setelah itu Bupati langsung menyusuri ruangan demi ruangan. Terlihat  berkas arsip administrasi kependudukan bertumpuk karena keterbatasan ruangan.

“Kita harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membentuk Unit Pelayanan Terpadu (UPT) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Ini agar dibeberapa kecamatan terjangkau,” ungkap Zaki.

Zaki juga berjanji akan menata dan membenahi   kekurangan dan penataan ruang di dinas Dukcapil. Pemkab sendiri akan menyiapkan anggaran untuk membangun gedung guna memberikan ruangan yang luas.dan lebih memadai  bagi  kantor dinas. Salah satunya kantor Dukcapil.

“Gedung pun kita persiapkan, melihat kondisi seperti ini kita anggarkan di tahun depan, ini tahun 2022 selesai,” ungkap Bupati Zaki.

Pantauan di lapangan,  pelayanan di sejumlah Dimas  berjalan lancar. Sedangkan suasana  di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),  pelayanan permohonan periizinan masih sepi.

“Saya berharapan pelayanan terus ditingkatkan, berinovasi agar masyarakat kita juga senang atas pelayanan yang telah kita berikan,” tutup Zaki yang melanjutkan aktivitas kerjanya di awal tahun dengan optimis.(pde)