Damkar Kota Bekasi Mengevakuasi Seekor Ular Dari Toilet

FOTO: bekasi.pojoksatu.id/indolinear.com
Kamis, 18 Maret 2021
loading...

Indolinear.cm, Bekasi – Seekor ular sepanjang 1,2 meter ditemukan di dalam kloset rumah Jalan Bojong Megah, RT 007 RW 15, Bojong Rawalumbu.

Komandan Regu Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Rahmat, menjelaskan polihaknya berhasil melakukan evakuasi ular tersebut dengan menerjunkan personel Kompi C.

“Kami mendapat laporan dari warga bernama Sinta bahwa, di kamar mandinya terdapat seekor ular dengan ukuran cukup besar,” kata Rahmat, dilansir dari Bekasi.pojoksatu.id (17/03/2021).

Dia mengakui, saat petugas rescue Damkar Kota Bekasi tiba di lokasi, ular tengah bersembunyi di dalam kloset kamar mandi.

“Ketika petugas datang ular berada di dalam lubang kloset, proses evakuasi berjalan singkat karena ular dalam posisi diam terjebak,” ucapnya.

Ular yang dievakuasi dari dalam kloset lanjut dia, merupakan jenis koros atau ular jali. Panjangnya diperkirakan kurang lebih 1,2 meter.

“Bukan (ular berbisa), ular jenis koros tetapi ukurannya memang cukup lumayan dengan panjang kurang lebih 1,2 meter,” terangnya.

Ular hasil evakuasi selanjutnya dibawa ke Mako Damkar Kota Bekasi, petugas akan menyerahkan ke komunitas pecinta reptil untuk kemudian dilepas ke habitat asli.

“Kami amankan, nanti bekerja sama dengan komunitas reptil agar dirawat sementara untuk kemudian dilepas ke habitat yang jauh dari pemukiman,” tutupnya.  (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: