Damkar Bekasi Evakuasi Ular 3,5 Meter Diduga Kerap Memangsa Bebek Warga

FOTO: detik.com/indolinear.com
Minggu, 1 Mei 2022

Indolinear.com, Bekasi – Damkar Kota Bekasi mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang 3,5 meter yang meresahkan warga. Ular sanca itu diduga kerap memakan bebek milik warga.

“Pemilik bebek itu mengaku awalnya bebek miliknya itu ada empat, tapi hilang dua atau makin berkurang. Lalu ketika peliharaan itu tadi berisik pemilik mengecek dan ditemukan lah ular tersebut,” ujar Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Rahmat, saat dikonfirmasi, dilansir dari Detik.com (30/04/2022).

Rahmat menyebut pihaknya menemukan ular sanca berjenis batik itu di atas kandang bebek. Diduga ular sanca itu berbobot 30 kilogram.

“(Ular) di atas kendang bebek, ngumpet ularnya. (Jenis) sanca batik dengan ukuran 3,5 meter dan berat 30 kilogram,” tambahnya.

Dia menyebut tim evakuasi sempat mengalami kesulitan. Ular sanca tersebut mencoba melawan saat hendak dievakuasi.

“Pada saat evakuasi dari kandang bebeknya, lokasinya agak sempit, sehingga ular itu sedikit memberikan perlawanan. Karena ketika kita tarik ularnya turut melilitkan tubuhnya ke kayu-kayu dari kandang bebek, sehingga memberikan tenaga yang cukup besar untuk menariknya,” terang Rahmat.

Proses evakuasi ular tersebut berlangsung selama 10 menit. Ada tiga anggota damkar yang terlibat dalam proses evakuasi ular.

“Ular diberikan ke pencinta reptil,” tutupnya. (Uli)

loading...