Daihatsu Mengakui Kualitas Yang Dimiliki Mobil Tiongkok

liputan6com/indolinear.com
Senin, 6 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tokyo – Tahun ini pasar otomotif nasional diramaikan dengan merek mobil Cina seperti Wuling Motors dan Sokon. Meski belum memperlihatkan tajinya, namun brand asal negeri Tirai Bambu ini cukup memikat karena desainnya yang menarik ditambah teknologi dan fitur melimpah.

Tak hanya itu, bicara soal harga, mobil-mobil Cina yang masuk Indonesia dinilai lebih murah daripada merek mobil Jepang.

Lantas apakah hal ini akan menjadi pesaing bagi merek mobil Jepang?

Hal ini pula yang membuat Presiden Daihatsu Motor Company, Koichiro Okudaira angkat bicara. Menurutnya, kehadiran brand lain termasuk merek Cina yang masuk pasar potensial adalah hal biasa.

“Jika ada kebutuhan di pasar itu, kami juga akan datang ke pasar itu juga. Kompetisi biasa,” ujar Koichiro saat ditemui di acara Tokyo Motor Show ke-45, Tokyo, Jepang.

Selain tak merasa keberatan dengan hadirnya brand baru. Dia juga juga mengakui bahwa mobil-mobil Cina saat tak bisa dipandang sebelah mata, khususnya dalam hal kualitas.

Sebab, lanjutnya, mobil-mobil Cina kini memiliki level dan kualitas tinggi, tak kalah dari brand Jepang.

“Kami akan berkompetisi, dengan mobil Cina. Di dalam pasar kalau ada mobil bervariasi, bagus untuk pasar Indonesia juga. Konsumen bisa banyak pilihan,” ujarnya. (Uli)