Daftar SUV Bekas Dengan Budget Yang Tak Sampai Rp200 Juta

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 2 November 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Sport Utility Vehicle (SUV) memang memiliki pesonanya tersendiri dibandingkan dengan mobil berjenis MPV. Memiliki tampang yang gagah dipadu dengan daya angkut memadai, SUV semakin digemari di Indonesia.

Namun dengan dana Rp 200 juta, pilihan mobil SUV menjadi cukup terbatas. Jika mengacu pada pasar mobil baru, SUV di bawah harga tersebut terbatas pada Daihatsu Rocky 1.2 dan Kia Sonet Standar.

Alhasil alternatif lain adalah mencari mobil bekas. Berbeda dengan mobil baru, pilihan ini memberikan lebih banyak opsi. Bahkan jika cermat dalam memilih, Anda bisa mendapatkan SUV yang lebih mewah.

Berikut 5 pilihan mobil SUV bekas dengan harga di bawah Rp 200 juta, berdasarkan berbagai situs car listing di Indonesia yang dilansir dari Liputan6.com (31/10/2021):

Toyota Fortuner Rp160-200 juta

Pertama adalah Toyota Fortuner. SUV andalan Toyota ini sekarang bisa diperoleh dengan harga di bawah Rp 200 juta. Varian yang tersedia terbatas pada tahun produksi sebelum 2012 dengan mesin diesel maupun bensin.

Rentang harga tersebut lebih sering ditemukan varian awal-awal Toyota Fortuner. Beberapa penjual juga menawarkan tipe facelift dengan tampang lebih fresh dan up to date.

Pajero Sport Rp180-200 juta

Selain Toyota Fortuner, SUV ladder frame yang menjadi pesaingnya, Mitsubishi Pajero Sport seken layak untuk dipinang.  Dengan budget Rp 200 juta, Anda bisa memboyong Pajero Sport tahun produksi 2009-2010.

Dengan rentang tahun produksi tersebut, pilihan hanya terbatas pada varian Exceed bermesin 2.500cc diesel.

Terios Rp180-200 juta

Berikutnya Daihatsu Terios. Pilihan ini cukup menarik karena  dengan dana tersebut cukup untuk membeli Terios tahun produksi 2018-2019. Dengan kata lain mobil belum berumur lebih dari 5 tahun dan bisa didapat dengan kilometer rendah.

Selain itu, Daihatsu Terios tahun 2018 ke atas adalah model baru. Terios ini sudah mengusung tampilan yang lebih modern serta dibekali beberapa fitur seperti lampu LED depan dan belakang, antenna sirip hiu dan dual airbags.

Trax Rp160-190 juta

Keempat adalah Chevrolet Trax. Mobil yang sempat head to head Honda HR-V ini sayangnya sudah tidak lagi diproduksi. Tidak heran jika harga SUV seken asal Amerika Serikat ini menukik tajam. Sebagai komparasi, untuk membeli Honda HR-V bekas tidak cukup hanya dengan dana Rp 200 juta atau di bawahnya. Pilihan bisa beralih pada Trax.

Meski kurang laku dibanding Honda HR-V, Chevrolet Trax tetap dibekali berbagai fitur modern, seperti sunroof, mesin turbo, armrest belakang, dan sebagainya. Lantaran Trax sudah disuntik mati, calon peminangnya perlu memikirkan kemudahan servis dan suku cadang.

CX-5 Rp 175-200 juta

Terakhir adalah Mazda CX-5. Di antara pilihan-pilihan sebelumnya, Mazda CX-5 bisa dibilang sebagai pilihan paling premium. SUV ini saat pertama kali diluncurkan dibanderol lebih dari Rp 300 juta. Namun kini sudah bisa dibeli dengan harga di bawah Rp 200 juta.

Kendati terbatas pada tahun produksi 2014 dan sebelumnya, CX-5 masih dibekali berbagai fitur mewah, di antaranya panel-panel soft touch, Tyre Pressure Monitoring, (TPMS), Idling Start Stop (ISS), Adaptive Front Lighting System (AFS), 6 airbags, dan Lane Departure Warning (LDW). (Uli)