Cuma Punya Satu Tipe, Wuling Almaz Pede Bisa Memuaskan Konsumen

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 6 Maret 2019

Indolinear.com, Jakarta – Wuling Motors lagi-lagi memberikan kejutan. Setelah menghadirkan Confero dan Cortez, pabrikan Tiongkok itu kini menawarkan SUV bernama Wuling Almaz.

Seperti model-model sebelumnya, SUV 5-seater ini ditawarkan dengan banderol yang cukup mengejutkan. Ya, SUV yang namanya diambil dari bahasa Arab yang berarti berlian itu dipatok Rp 318,8 juta on the road Jakarta.

Harganya tergolong kompetitif jika disandingkan dengan SUV 5-seater bermesin 2.000cc. Namun bila diadu dengan SUV 1.500cc, harga Almaz memang lebih tinggi. Tapi dengan catatan, Almaz unggul dari segi dimensi dan performa, dan juga terdepan dalam hal fitur-fitur.

Berbeda dengan kedua model Wuling ataupun produk kompetitor yang tersedia dalam beberapa varian, Almaz hanya memiliki satu tipe saja. Meski begitu, Wuling optimistis Almaz bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, pihaknya fokus pada satu tipe ini dan belum berencana untuk menambah varian ataupun menghadirkan versi 7-seater. “Belum, kami fokus pada yang 5-seater dulu,” katanya usai acara peluncuran di Jakarta, dilansir dari Liputan6.com (04/03/2019).

Lebih lanjut ia menyampaikan, melalui Almaz pihaknya ingin memenuhi kebutuhan konsumen. Dan konsumen-konsumen yang disasar di kelas ini, kata Dian, masih banyak.

“Intinya kalau kita lihat pasar SUV yang 5-seater pun sebenarnya masih banyak dan kami ingin menyasar konsumen itu,” ujarnya.

Bicara target penjualan, Wuling tak muluk-muluk. Sebagai pendatang baru, pabrikan berlambang lima berlian itu ingin fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

“Kami fokus pada peluncuran produk dulu, memberikan pengalaman melalui diferensiasi yang ditawarkan Almaz dengan harapan apa yang kami tawarkan mendapatkan posisi yang baik di mata konsumen,” beber Sales Director Wuling Motors, Yedi Yunadi Sondi di tempat yang sama.

Modal Wuling Almaz

Berada di bawah bayang-bayang produk Jepang, apa saja modal yang dimiliki Wuling Almaz untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia?

  1. Desain khas SUV

Tampilan unik dan futuristik Wuling Almaz bisa menjadi salah satu modal yang baik. Namun, masalah desain kami kembalik ke selera Anda.

Wuling Almaz memiliki tampilan gagah khas SUV dengan LED headlight dan LED DRL sipit. Selain itu, bodinya cenderung gambot dan memiliki pelek dual-tone.

  1. Fitur melimpah

Seperti produk Wuling lainnya, mobil SUV baru ini hadir dengan segudang fitur, sebut saja cruise control, audio control steering mounted, jok elektrik, kamera 360 derajat, dan panoramic sunroof.

Selain itu, terpasang pula head-unit tablet touchscreen berukuran 10,4 inci. Selain berfungsi sebagai sistem infotainment, layar ini juga bisa menampilkan sistem navigasi dan pengaturan suhu AC.

Menariknya lagi, head-unit Wuling Almaz terhubung dengan speaker keluaran Infinity yang berada di 9 titik.

  1. Mesin Mumpuni dan Transmisi CVT

Wuling Almaz mengandalkan mesin 1,5 liter turbocharger bertenaga 141 Tk dengan torsi 250 Nm. Dapur pacu tersebut hanya memiliki sistem transmisi CVT 8-percepatan untuk memberikan pengalaman mengemudi yang lebih halus.

Selain itu, mesin ini memiliki 2 mode berkendara, yakni Economic dan Sport. Menariknya, komponen ini mempunyai kemampuan belajar sendiri, alias mengidentifikasi gaya berkendara si pengemudi. (Uli)