Cuan Capai Target, 4.116 Pegawai Pabrik Baja Mendapat Mobil Baru

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 16 Desember 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Perusahaan penghasil baja di Tiongkok membuat kegemparan di negaranya dan sukses menjadi berita utama sejumlah media setempat. Di tengah banyak negara mengalami resesi, perusahaan ini memberikan bonus berupa mobil baru kepada 4.116 karyawannya.

Bonus diberikan sebagai penghargaan karena target keuntungan perusahaan selama lima tahun berturut-turut mampu tercapai dengan sukses.

Dikutip dari Dream.co.id (14/12/2020), perusahaan baja ini bernama Jiangxi West Daiju Iron and Steel Corporation. Perusahaan ini dikabarkan telah melampaui target keuntungan dan manajemen perusahaan ingin memberikan sesuatu yang spesial bagi para stafnya.

Manajemen memutuskan untuk memberikan 2.933 unit Jiangling Ford Territory dan 1.183 unit FAW-Volkswagen Magotan. Ribuan unit mobil ini didistribusikan secara bertahap beberapa minggu sebelum libur Hari Nasional.

Berdasarkan media Tiongkok, Sohu, nilai 4.116 mobil baru ini mencapai 500 juta yuan (Rp1,08 triliun). Jangan salah, perusahaan juga menanggung biaya pajak kendaraan, nomor pelat, dan asuransi mobil selama lima tahun.

Mengapa Hadiah Mobil?

Untuk menunjukan rasa bangganya, perusahaan memamerkan deretan mobil yang menjadi hadiah untuk pegawainya itu. Jiangxi memarkir ratusan mobil sebagai contoh hadiah dan mengabadikannya melalui drone pada 1 Oktober 2020.

Rekaman drone ini diunggah di media sosial yang juga digunakan sebagai media promosi.

Tentu saja unggahan ini menuai reaksi dari warganet. Mereka keheranan mengapa perusahaan memilih hadiah mobil. Padahal, bisa saja perusahaan memberikan cek sebagai hadiah.

Tapi, ada yang menyebut kerja sama dengan produsen mobil untuk menyiapkan hadiah itu bisa memberikan keuntungan tersendiri. Ada yang menyebut perusahaan bisa mendapatkan diskon pembelian mobil dalam partai besar. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: