Cuaca Di Bekasi Diprediksi Panas Sepekan Ke Depan, Ini Penyebabnya

FOTO: ayobandung.com/indolinear.com
Selasa, 25 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Suhu udara di Kota Bekasi, Jawa Barat, diprediksi semakin panas dalam sepekan ke depan.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dalam sepekan ke depan, suhu udara di Kota Bekasi dan sekitarnya berada pada puncaknya di suhu 32-34 derajat Celsius.

Deputi Bidang Klimatologi BMKG Herizal mengatakan, saat ini sedang puncak musim kemarau yang memicu suhu meningkat. “Sekarang atau pada Agustus ini kita sedang berada dalam puncak musim kemarau,” kata Herizal, seperti diberitakan Republika, dilansir dari Ayobandung.com (24/08/2020).

Herizal menuturkan, musim kemarau pada tahun ini diprediksi tidak sekering tahun lalu. Hal ini lantaran beberapa daerah seperti Jakarta, Banten, dan sebagian Jawa Barat termasuk Bekasi masih turun hujan pada awal Agustus.

Hanya saja, kata dia, jika diakumulasikan dalam satu bulan, curah hujan yang terukur belum melebihi 150 milimeter (mm). Kendati beberapa daerah di DKI Jakarta dan Bekasi sempat turun hujan beberapa waktu lalu, namun secara kriteria, wilayah tersebut masih mengalami musim kemarau.

“Daerah-daerah yang mendapat hujan di awal dan pertengahan Agustus masih berada dalam kriteria musim kemarau,” tutur Herizal.

Berdasarkan ramalan cuaca dari laman resmi Info BMKG, cuaca di Kota Bekasi Senin (24/8/2020), terpantau cerah berawan dengan suhu puncak 32 derajat Celsius dengan kelembapan udara sebesar 60% . Sementara itu, pada Selasa, Rabu, hingga Kamis yang akan datang, cuaca di Kota Bekasi akan tetap cerah berawan dengan suhu 34 derajat Celsius. Kecepatan angin rata-rata hanya 30 kilometer per jam.

Pantauan dari AccuWeather, suhu udara di Kota Bekasi akan mencapai 35 derajat Celsius pada Selasa hingga Kamis dengan kondisi awan yang berkabut. Begitu pun dengan Jumat dan Sabtu dengan kondisi cerah berawan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: