Corona Covid-19 Buat Harga Mobkas Terjun, Ini Kisaran Banderol LCGC

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 3 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Memiliki harga lebih terjangkau, mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) menjadi salah satu kendaraan yang banyak dicari masyarakat Tanah Air. Tak hanya unit barunya, mobil bekasnya pun masih tetap menjadi incaran saat ini.

“Memang saat ini mobil di bawah Rp150 juta yang banyak dicari konsumen. Kalau di atas itu orang enggak mau beli. Termasuk LCGC,” kata pemilik showroom mobil bekas Langgeng Indah Makmur, Halim, dilansir dari Liputan6.com (01/05/2020).

Mengalami penurunan harga cukup besar, mobil LCGC menjadi salah satu kendaraan yang terdampak. Halim mengaku penurunan harga kendaraan di segmen ini berkisar 20 hingga 30 persen.

“Sudah turun harga saja masih sepi. Penurunan penjualan sampai 90 persen. Biasanya peminat mobil jelang Lebaran naik 100 persen,” ujarnya.

Saat disinggung kisaran harga untuk mobil bekas LCGC, Halim menyebut Toyota Calya tipe G tahun 2017 biasanya berada di kisaran Rp115 juta. Sedangkan Daihatsu Sigra tahun 2017 Rp105 juta.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

“Harga tersebut saat belum terjadi penurunan. Kalau sekarang bisa kurang dari itu karena memang ada penurunan. Kalau harga pasti harus cek dulu kondisi kendaraan dan tipenya apa,” tuturnya.

Khusus mobil dengan kapasitas lima penumpang seperti Toyota Agya, harga yang ditawarkan berada di angka Rp105 juta untuk tahun 2017 dan Rp100 juta bagi Daihatsu Ayla tahun 2017. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya