Coppa Italia, Akhirnya Inter Milan Punya Gol Dari Tendangan Bebas

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 28 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – tendangan bebas menjadi penentu kelolosan Inter Milan ke semifinal Coppa Italia 2020-2021. Inter Milan memastikan satu tempat mereka di semifinal Coppa Italia 2020-2021.

Kepastian itu didapat setelah I Nerazzurri membungkam sang rival sekota, AC Milan. Inter Milan menang 2-1 atas AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan ini didapat Inter Milan dengan tidak mudah. Apalagi, mereka tertinggal lebih dulu pada menit ke-31 oleh gol Zlatan Ibrahimovic.

Namun, keadaan berubah setelah Ibrahimovic menerima kartu kuning kedua pada menit ke-58 usai melanggar Aleksandar Kolarov. Ibrahimovic sebelumnya telah menerima kartu kuning pertama menjelang turun minum setelah “berkelahi” dengan Romelu Lukaku.

Inter Milan langsung mendominasi penuh jalannya laga. Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-71 lewat penalti Lukaku.

Saat laga seperti akan berlanjut ke babak tambahan waktu, Christian Eriksen muncul sebagai pahlawan tuan rumah.

Gelandang asal Denmark itu mencetak gol tendangan bebas pada masa injury time (90+7′) untuk memastikan kemenanan Inter Milan.

Torehan Eriksen pada laga Derby della Madonnina ini juga menandai akhir penantian Inter Milan akan sebuah gol free kick, dilansir dari Kompas.com (27/01/2021).

Sebelum free kick Eriksen, kali terakhir Inter Milan mencetak gol lewat tendangan bebas adalah tiga tahun lalu.

Eksekusi itu diambil oleh Joao Cancelo, yang saat ini memperkuat Manchester City, pada laga kontra Cagliari, April 2018.

Seteah momen tersebut, Inter memiliki 55 peluang tendangan bebas yang gagal membuahkan hasil sebelum lahirnya gol Eriksen.

Inter Milana akan menghadapi pemenang laga antara Juventus dan SPAL di semifinal Coppa Italia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: