Contoh Cerita Pendek Dari Yunani Guy Dan Seekor Lebah

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Selasa, 23 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Di sebuah desa, hiduplah seorang anak bernama Guy. Badannya gemuk dan putih. Seperti anak lain, Guy mempunyai rasa penasaran terhadap berbagai hal.

Suatu hari, lebah besar berwana kuning dan hitam masuk ke rumah Guy. Guy tertarik dan mengamatinya.

Agar Iebah tidak keluar, Guy menutup pintu dan jendela rumahnya. Tak lama kemudian, lebah itu hendak keluar. la terbang ke arah jendela kaca yang memperlihatkan pemandangan di luar rumah. Lebah menabrak jendela kaca dan terpental. Begitu berlangsung berkali-kali.

Guy yang penasaran ingin menyentuh sayap lebah. Dia lupa nasihat Ibunya bahwa seekor lebah bisa menyengat. Akhirnya, Iebah itu menyengat tanngan Guy. Guy pun berteriak kesakitan sampai terdengar oleh ibunya yang sedang memasak di dapur. Ibu Guy pun berlari mendatanginya yang sedang menangis.

“Ada apa, Guy?” tanya ibu, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (22/03/2021).

“Aku hendak memegang lebah dan ia menyengatku, Bu,” kata Guy sambil menangis.

Ibu segera mengobati telunjuk Guy yang disengat Iebah. “Ibu sudah menasihatimu tentang lebah. Lain kali, kau harus lebih menuruti nasihat ibu, ya!” kata ibu pada Guy menasihati.

Guy mengangguk sambil terus menangis. Sejak hari itu, Guy selalu menuruti nasihat ibunya.

Pesan Moral dari Contoh Cerita Pendek Dari Yunani adalah ingat nasihat ayah dan ibumu. Kamu harus tahu bahaya dari lingkungan sekitarmu. Bertanyalah kepada orangtua jika ingin melakukan sesuatu. Sesuatu yang terlihat indah dan lucu, belum tentu baik untukmu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: