Contoh Cerita Pendek Dari Jepang Berjudul Prajurit Pemberani

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Sabtu, 15 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Suatu ketika, saat seorang prajurit hendak menyeberangi sebuah jembatan, la melihat seekor ular di tengah jembatan.

Namun, ia tidak takut pada ular itu sehingga melanjutkan langkahnya dan akan menginjak ular itu.

Ketika kaki prajurit hampir menginjak ular, mendadak ular itu menghilang dan berubah menjadi seorang manusia kerdil. “Akhirnya aku menemukan seorang pemberani,” kata manusia kerdil.

“Kau tahu, hanya engkau saja yang berani menyeberang. Sekarang, maukah engkau menolongku?”

“Aku prajurit kaisar. Tugasku menolong siapa pun yang membutuhkan. Katakan apa masalahmu, Tuan? Semoga saja aku bisa membantumu,” jawab prajurit.

“Ada seekor lipan raksasa yang jahat. la suka mencelupkan ribuan kaki berbisanya ke dalam danau. Akibatnya, semua ikan di danau mati. Aku sedang mencari cara untuk menyelamatkan ikan- ikanku,” kata manusia kerdil.

“Baiklah, aku akan berusaha menolongmu,” kata prajurit.

Lalu, mereka berdua pergi ke danau. Di tengah jalan, mereka mendengar suara yang sangat keras. “Itu suara lipan raksasa,” kata manusia kerdil.

“Kita harus cepat ke sana,” Ianjutnya, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (14/08/2020).

Mereka pun segera berlari ke pinggir danau. Benar saja, seekor lipan raksasa hampir sampai di danau. Sang prajurit langsung memanahnya. Namun, tidak mempan. Lagi-Iagi, ia memanah, tapi panah tersebut tidak mampu melukai lipan raksasa.

Anak panah miliknya tersisa satu. Lipan raksasa pun hampir memasukkan kakinya ke danau. Saat itulah sang prajurit teringat pesan kakeknya. “Jika ingin membunuh monster, basahilah kepala anak panah dengan air liurmu.”

la segera menjilat anak panahnya dan melesatkan anak panah ke kening lipan. Seketika itu juga, lipan tewas.

Pesan Moral dari Contoh Cerita Pendek Jepang : Prajurit Pemberani adalah jadilah anak pemberani. Jangan mudah takut pada sesuatu, tapi berhati-hatilah. Kemudian, tolonglah orang sedang membutuhkan pertolongan dan ingat seIalu pesan orangtuamu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: