Contoh Cerita Anak-Anak Dari Spanyol Kasih Sayang Ibu

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Kamis, 26 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Dahulu kala, ada seorang perempuan yang hidup sendirian. Ia sungguh merasa kesepian. Ia ingin memiliki seorang anak, namun selama ini doanya belum dikabulkan Tuhan.

Hingga terdengar kabar bahwa ada yang bisa mengabulkan permintaannya, yaitu penguasa Gunung Amboto. Rumah perempuan itu memang terletak tak jauh dari gunung tersebut. Perempuan itu lalu pergi ke sana untuk menemui penguasa Gunung Amboto.

“Aku sudah tahu keinginanmu. Aku bisa mengabulkan keinginanmu, asalkan kau mau menerima syarat yang aku berikan,” ucap penguasa Gunung Amboto.

“Apa syaratnya?” tanya perempuan itu, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (25/11/2020).

“Saat anak yang kau minta berusia tujuh belas tahun, aku akan mengambilnya kembali,” balas Penguasa Gunung Amboto.

Perempuan itu menyetujuinya. Ia tak memikirkan akibat-akibatnya karena saat itu keinginannya untuk memiliki anak begitu menggebu-gebu. Beberapa bulan kemudian, perempuan itu melahirkan bayi perempuan yang cantik. Ia memberinya nama Meri.

Semakin hari Meri tumbuh menjadi anak yang cantik. Namun, dia memiliki sifat yang tak baik. Ia selalu membantah perkataan ibunya. Meri juga tak pernah mau menurut ketika diperintah oleh ibunya. Hal itu membuat ibunya kesal. Hingga terkadang ibunya marah besar.

Kini, usia Meri genap tujuh belas tahun. Ibunya sungguh takut jika Meri diambil oleh penguasa Gunung Amboto. Ia sudah sangat menyayangi Meri.

Saat siang tiba, ibunya terus saja khawatir dengan Meri. Untunglah siang itu tak terjadi apa pun. Namun, malamnya, hujan turun cukup deras. Petir menyambar-nyambar. Saat itulah terdengar suara yang begitu menakutkan.

“Aku akan mengambil Meri sekarang. Meri akan menjadi penguasa Gunung Amboto,” kata suara itu.

“Aku mohon jangan ambil anakku. Aku tak bisa hidup tanpanya,” ujar sang ibu.

Namun janji adalah janji. Penguasa Gunung Amboto tetap mengambil Meri. Meri pun menghilang dari rumahnya. Sampai saat ini, masyarakat masih percaya dan menghormati keberadaan Meri di Gunung Amboto.

Pesan moral dari Contoh Cerita Anak Anak : Kasih Sayang Ibu (Spanyol) adalah kasih ibu sepanjang masa. Terkadang meskipun kita nakal, ibu tetap menyayangi kita. Namun, itu membuat ibu sedih. Maka, buatlah ibu tersenyum dengan kebaikan dan kasih sayangmu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:
loading...