Conor McGregor Menantang Dustin Poirier di Oktagon, Tidak Libatkan UFC

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 5 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Conor McGregor siap kembali ke oktagon dengan menantang Dustin Poirier. Akan tetapi, The Notorious tidak menggandeng UFC dalam duel yang dijadwalkan bergulir pada 12 Desember 2020 ini.

Conor McGregor telah menyatakan diri pensiun dari UFC pada awal Juni 2020.

Petarung asal Irlandia ini mengatakan bahwa dia kecewa dengan Presiden UFC Dana White karena sang promotor tak kunjung mendapatkan lawan baginya.

“Permainan ini tak lagi membuat saya tertarik,” tutur mantan juara dua divisi berat tersebut yang dilansir dari Kompas.com (04/10/2020). “Saya hanya menunggu. Tak ada yang terjadi. Saya melihat daftar lawan dan tak ada apa-apa.”

Pertarungan terakhir McGregor bersama UFC adalah duel melawan Donald Cerrone pada UFC 246, Januari 2020.

Kendati McGregor telah beberapa kali mengutarakan dirinya pensiun dari UFC, ini adalah kali pertama The Notorious merencanakan pertarungan di luar ekosistem promotor tersebut.

“Laga sparring untuk amal. Dublin, 12 Desember 2020. Ditayangkan free to air. McGregor vs Poirier. Daftar yayasan amal akan datang segera. Semua donasi diterima,” tulisnya di Instagram dan Twitter.

McGregor merespon sebuah post oleh Poirier. “Hei bung! Anda ingin bertarung dalam sebuah pertarungan amal MMA? Nol hubungan dengan UFC.”

“Saya akan mendonasi setengah juta dolar ke yayasan amal kamu. Jual ini lewat PPV atau perjanjian televisi dan kita gandeng yayasan amal lain yang juga dekat dengan hati. Saya banyak berhubungan dengan mereka.”

Tantangan itu pun disambut hangat oleh Dustin Poirier. “Saya ikut! Ayo kita lakukan ini! Banyak orang akan diuntungkan dengan duel ini,” cuit Poirier

The Notorious menggunakan perusahaan MMA miliknya, McGregor Sports and Entertainment MMA, sebagai promotor pada laga ini.

McGregor pernah menghadapi Dustin Poirier pada September 2014. Ketika itu, McGregor menang TKO pada menit 1:46 Ronde 1.

Akan tetapi, pada awal Oktober UFC telah menawarkan Conor McGregor duel sama kontra Dustin Poirier. Namun, kedua pihak belum memberikan jawaban. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: