Cokelat Unik Dengan Campuran Unagi, Hanya Ada Di Jepang

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 26 Agustus 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Cokelat jadi hidangan penutup atau camilan yang memanjakan mulut karena perpaduan rasa manis, pahit dan susu. Di Jepang ada salah satu merek cokelat yang terkenal yaitu Tirol Chocolate.

Tirol rupanya baru saja mengeluarkan varian cokelat yang baru. Cokelat tak lagi dipadukan dnegan vanila, strawberi atau bahan lain yang lazim tapi dipadukan dengan belut! Bisa membayangkan rasanya?

Cokelat khas mereka dipadukan dengan unagi atau belut air tawar. Untuk membuatnya, dikutip dari Dream.co.id (24/08/2021), unagi yang sudah berbentuk bubuk dicampur dengan bahan cokelat khas Tirol.

Unagi memiliki rasa khas yang gurih. Biasanya di Jepang disajikan dengan dipanggang dan dioleh saus gurih. Campuran unagi dengan cokelat boleh dibilang cukup nyeleneh. Perpaduannya memang tak biasa, tapi warga Jepang banyak juga penasaran dan menyambutnya dengan antusias.

Sebelumnya ada juga kreasi unagi dengan hidangan manis yaitu Unagi Pie yang berbentuk seperti wafer. Rasanya manis dan memiliki tekstur garing. (Uli)