Coba Mengulik Fitur-Fitur Yang Dimiliki Toyota Corolla Cross

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 25 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – Corolla Cross digadang-gadang menjadi calon produk terbaru Toyota di Indonesia. Bermain di segmen crossover kompak, Corolla Cross mengandalkan platform monokok, bukan ladder frame.

Pun di luar sana ia menganut fitur komplet, seperti dijelaskan unggahan akun Toyota Global di YouTube.

Kalau melihat detail kelengkapan, bisa dibilang Corolla Cross bakal menyusup masuk kelas crossover premium. Contoh soal sokongan kenyamanan Smart Entry.

Pada dasarnya fitur ini sanggup membuat sebuah produk terasa berkelas, memungkinkan akses kabin tanpa perlu berinteraksi dengan kunci. Nah, untuk Corolla Cross, kemudahan akses disudahi oleh fungsi Power Back Door berikut Kick Sensor. Tinggal ayunkan kaki lalu kap bagasi terbuka.

Begitu masuk kabin, posisi duduk dapat diatur secara elektris. Kemampuan ini mungkin mengingatkan Mitsubishi Eclipse Cross atau Mazda CX-3 Pro yang notabene mengisi spektrum premium dalam lingkaran crossover.

Di sisi kelengkapan pendukung, diketahui start/stop button eksis lantaran punya perangkat kunci pintar. Keberadaan komponen ini tampaknya sudah menjadi barang esensial kalau mau menciptakan rasa mewah.

Tak kalah penting adalah safety features komprehensif. Paket Toyota Safety Sense disematkan, meliputi Automatic High Beam, Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, dan Blind Spot Monitor.

Tidak salah kalau berekspektasi kehadiran perlindungan Airbag tujuh titik, peranti pengereman ABS+EBD+BA, hingga kontrol stabilitas elektronik, dilansir dari Liputan6.com (23/07/2020).

Deret fitur tadi dibungkus rancang bangun SUV murni tanpa campuran DNA lain. Dengan demikian, nilai kepraktisan tidak luntur. Misal ruang masuk penumpang belakang lebih lega sebab atap tidak melandai. Kenyamanan penumpang baris kedua tentu diperhatikan lewat ventilasi AC dari konsol tengah.

Fitur-Fitur

Atap tinggi berikut bukaan kaca lebar menyuguhkan visibilitas ekstra dan rasa kabin lapang. Bicara soal visibilitas, pilar A tipis dan penempatan spion di bodi memberikan keleluasaan ruang pandang minim blind spot bagi pengemudi. Kebebasan melihat ke luar didukung pula oleh posisi duduk tinggi.

Kemampuan mengangkut barang pun dipastikan lebih baik dari sedan, sebagaimana inti Sport Utility Vehicle serbatinggi. Volume bagasi dicatatkan 487 liter dalam opsi tire repair kit alias tanpa ban cadangan.

Digambarkan cukup untuk membawa dua koper besar, boks chiller, tas olahraga, ransel, dan barang lain yang mengisi sisa ruang di atas itu.

Untuk memudahkan akses barang, Toyota membuat jarak antara bibir bagasi dan permukaan jalan tidak terlalu jauh, hanya 720 mm.

Opsi mesin unggulan Corolla Cross adalah unit hibrida, menggabungkan pemacu 1,8 liter dengan Toyota Hybrid System II. Diklaim memberikan akselerasi kuat sekaligus halus.

Perpaduan antara mesin konvensional dan motor listrik menghasilkan output kombinasi 122 PS, tersalur ke roda lewat transmisi E-CVT. Di samping itu tersedia juga jantung konvensional berkapasitas 1,8 liter, sanggup membuncahkan tenaga 140 PS dibarengi momen puntir 177 Nm.

Dua Varian Masuk Indonesia

Seluruh fitur bawaan tadi merupakan highlights dari Toyota Global sehingga spesifikasi mungkin berbeda tergantung pasar.

Kendati begitu, ekspektasikan paket lengkap hadir di varian tertinggi meski belum ada kejelasan terkait jumlah tipe dan jenis pemacu.

Tepatnya masuk sini belum dapat diketahui. Tapi Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, sudah mengonfirmasinya.

Ada dua varian yang bakal masuk, Corolla Cross bermesin bensin konvensional dan hybrid. Belum dijabarkan lebih lanjut lantas masih menunggu kabar pembaruan. Paling mungkin, memanfaatkan panggung GIIAS 2020 Oktober mendatang. (Uli)

loading...