Coba Keluarkan Popcorn Nyangkut di Gigi, Pria Ini Mengalami Infeksi Jantung

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 2 April 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Seorang pria berusia 41 tahun terpaksa menjalani operasi jantung terbuka setelah bagian mulutnya terinfeksi saat menggunakan berbagai benda untuk mengeluarkan popcorn yang tersangkut di gigi.

Dilansir dari Dream.co.id (31/03/2020), peristiwa bermula pada bulan September 2019 lalu, ketika pria bernama Adam Martin ini pergi ke bioskop bersama istrinya. Seperti para penonton lain, mereka pun menyantap popcorn sebagai teman menonton.

Setelah film selesai, Adam merasa sepotong popcorn tersangkut di gigi belakangannya. Dia berusaha menyingkirkannya dengan cara menggosok gigi. Tapi popcorn itu tetap tak hilang dan mengendap selama tiga hari.

Adam akhirnya memutuskan melakukan berbagai cara untuk mengeluarkan potongan popcorn tersebut dari giginya. Tusuk gigi, tutup pena, sepotong kawat sampai paku logam digunakannya. Tetap saja usahanya itu sia-sia.

Mirisnya lagi, semua benda yang ia gunakan tadi malah membuat gusi di sekitarnya terluka.

Tubuhnya Mulai Terasa Tak Enak

Seminggu setelah kejadian itu, Adam tiba-tiba merasakan tubuhnya mulai terasa tak sehat. Ia berkeringat di malam hari, kepalanya sakit dan mengalami kelelahan yang tak wajar.

Awalnya Adam mengira itu hanya gejala flu. Namun setelah sebulan tak kunjung membaik, dia akhirnya memutuskan untuk pergi ke dokter.

Dari situlah diketahui bahwa Adam mengidap murmur jantung ringan.

Adam masih diizinkan pulang dengan membawa beberapa resep dokter. Bukannya membaik, keadaannya Adam malah semakin memburuk.

” Saya merasa ada yang tidak beres. Saya tidur sangat nyenyak dan saya merasa tidak enak,” ujarnya.

Dokter Ungkap Hasil Mengejutkan

Adam memutuskan untuk kembali pergi menemui dokter. Kali ini dia pergi ke rumah sakit yang lebih besar, Royal Cornwall.

” Kaki saya sakit dan sakit dan saya merasa tidak enak sama sekali. Saya dirawat di rumah sakit pada hari yang sama untuk tes. Pada titik ini, saya sangat khawatir,” ujarnya lagi.

Pemindaian lebih lanjut menunjukan bahwa jantung Adam mengalami kerusakan karena infeksi. Gejala yang ia alami sebelumnya merupakan tanda-tanda endokarditis, infeksi pada lapisan permukaan bilik jantung, menurut Healthline.

Infeksi ini terjadi ketika bakteri dari mulut, kulit, usus dan daerah lain dari tubuh memasuki aliran darah.

Operasi 7 Jam

Martin kemudian harus menjalani operasi jantung terbuka selama tujuh jam untuk memperbaiki katup mitralnya dan mengganti katup aortiknya.

” Hati saya tidak berfungsi dengan baik lagi. Itu pada dasarnya hancur. Infeksi telah memakan katup,” katanya.

” Jika saya pergi ke dokter gigi dimana semua ini berawal, mungkin hal ini tidak akan terjadi. Ini adalah pengalaman terburuk dalam hidupku.” tutupnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

INDOLINEAR.TV