Citycar S-Presso Terlihat Di Jalanan Indonesia, Ini Tanggapan Suzuki

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 30 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Beberapa unit S-Presso tertangkap kamera saat diangkut truk towing di salah satu jalanan Ibu Kota. Hal ini tentu menimbulkan anggapan S-Presso akan dijual di Indonesia.

Momen tersebut diabadikan oleh pengguna Instagram @thejodibastian. Dalam unggahannya sejumlah Suzuki S-Presso dibawa truk towing tanpa jubah kamuflase sedikitpun.

Sebelumnya mobil ini diprediksi akan melantai di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 namun hal tersebut belum terjadi. Lantas, dengan sudah hadirnya S-Presso di Tanah Air apakah mobil tersebut akan segera dijual resmi oleh Suzuki Indonesia?

Saat dikonfirmasi, 4W Head of Brand Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel belum mau berkomentar banyak soal foto tersebut. Dirinya memastikan jika Suzuki selalu mencoba memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Untuk sementara kita belum bisa berkomentar lebih banyak mengenai gambar tersebut. Namun yang pasti kami akan mengabari awak media apabila ada update mengenai produk-produk terbaru Suzuki,” kata Harold kepada OTO.com, dilansir dari Liputan6.com (28/06/2022).

Namun dari bocoran tenaga penjual Suzuki di Jakarta Timur, S-Presso memang tengah disiapkan sebagai keluarga baru dari Suzuki Indonesia. Kendati demikian belum ada informasi soal kapan lawan dari Raize dan Rocky ini dijual resmi untuk pasar domestik.

“Informasinya Suzuki S-Presso memang mau dijual. Tapi kami belum dapat update terbaru dari SIS,” kata wiraniaga Suzuki.

Karena belum ada informasi yang lebih detail, pihaknya belum berani membuka keran pemesanan dari Suzuki S-Presso. Namun menurut tenaga penjual sudah ada beberapa konsumen yang kerap kali datang dan menanyakan soal status SUV kompak tersebut.

Jadi Opsi Menarik Selain Raize dan Rocky 

Sejatinya produk ini adalah strategi tepat dari pabrikan untuk bertarung di pasar SUV kompak Tanah Air. Suzuki rasanya tak akan tinggal diam melihat para kompetitor sudah memiliki portofolio SUV mungil di pasar domestik, sebut saja Toyota Raize serta Daihatsu Rocky.

Secara dimensi, S.Presso punya bentuk yang mungil. Dia memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.564 mm serta memiliki panjang wheelbase 2.380 mm dengan kapasitas 5 penumpang.

Di India, mobil tersebut juga belum lama dirilis dan menawarkan tampilan yang ikonik dan rasanya punya daya pikat tinggi jika dipasarkan di Tanah Air. Mungkin saja produk ini bisa jadi cara meramaikan pasar Low SUV yang boleh dibilang masih seumur jagung.

Bicara spesifikasi, di balik kap-nya bersemayam mesin K10B dengan kapasitas 998 cc yang menghasilkan tenaga 67 daya kuda pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Sistem transmisi ditawarkan dengan teknologi AGS dan berpenggerak roda depan.

Sementara soal fitur, Suzuki S.Presso dibekali beberapa teknologi canggih di kelasnya. Dia sudah disuntik panel meter digital, ABS + EBD, driver side Airbag, sensor parkir, dan speed alert system. (Uli)