Citroen Ami cuma Seharga Rp85 Jutaan Dan Legal Dikendarai ABG

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 7 Maret 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pabrikan mobil asal Prancis ini secara resmi meluncurkan kendaraan listrik mungil bernama [Citroen ](Citroen “”)Ami di Eropa. Masuk klasifikasi ‘light quadricycle’, kendaraan ini bisa dikendarai remaja berusia 14 tahun di Prancis dan 16 tahun di seluruh Eropa.

Hanya memiliki kapasitas dua penumpang, Citroen Ami dinilai sesuai untuk masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Hal ini tak terlepas dari wujudnya yang imut.

Siap dijual akhir tahun ini, Ami One Concept sebelumnya telah diperkenalkan di Geneva Motor Show 2019.

“Selama 100 tahun, Citroen selalu inovatif dan kreatif. Tahun ini, kami telah menghadirkan solusi mobilitas perkotaan baru yang dapat diakses oleh semua orang. Kompak, protektif, 100 persen listrik, tanpa SIM, dan terjangkau, Ami menjadi terobosan nyata mobilitas perkotaan. Kami bangga telah mewujudkannya hari ini,” kata Vincent Cobee, Brand CEO Citroen seperti dilansir dari Liputan6.com (05/03/2020).

Terkait dimensi, Ami memiliki panjangnya 2.410 mm, lebar 1.390 mm, dan tinggi 1.520 mm dengan roda berukuran 14-inci. Mendapatkan sunroof panoramik, interior mobil terlihat lebih luas karena memiliki cukup cahaya.

Untuk melacak tempat pengisian, melihat kapasitas baterai dan peringatan servis, pemilik akan mendapatkan aplikasi. Selain itu, pabrikan otomotif asal Prancis ini menyebut, Ami memiliki posisi mengemudi yang sama dengan mobil pada umumnya.

Harga

Mendapat baterai 5,5 kWh dan motor 6 kW, mobil ini mampu menempuh 70 kilometer dan kecepatan tertinggi 45 kilometer per jam. Melalui soket 220 Volt standar Eropa, Ami dapat diisi penuh dalam tiga jam.

Terkait harga, mobil ramah lingkungan ini dibandrol dengan harga USD 6.000 atau setara dengan Rp85 juta. Tak hanya itu, Citroen juga menyewakan dengan Ami dengan tarif USD 22 atau setara dengan Rp314 ribu selama satu bulan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: