Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan, Penting Guna Menambah Wawasan Calon Ibu

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 3 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ciri ciri hamil anak perempuan hal yang perlu diketahui calon ibu. Khususnya bagi wanita begitu mendambakan buah hati berjenis kelamin perempuan. Tidak dapat dipungkiri bahwa bayi perempuan pasti akan terlihat cantik, lucu serta menggemaskan.

Maka tak heran jika hal tersebut membuat sebagian besar ibu di dunia ini mendambakan seorang bayi perempuan. Pada saat ibu sedang mengandung dan menginginkan anak perempuan, salah satu langkah yang dilakukan adalah mencari tahu informasi mengenai ciri-ciri kehamilannya seperti apa. Itu semua merupakan hal yang amat wajar, terlebih jika jenis kelamin belum bisa terdeteksi ketika melakukan pengecekan USG.

Perlu diketahui memang jenis kelamin calon buah hati bisa terlihat apabila usia kehamilan sudah memasuki minggu ke 18 atau 20. Ini tentu membuat sang calon ibunda tak sabar untuk mengetahuinya. Kini Anda tak perlu lagi khawatir, dilansir dari Merdeka.com (01/12/2020), akan menyajikan informasi ciri ciri hamil anak perempuan. Berikut ulasannya.

Detak Jantung Lebih Cepat

Ciri ciri hamil anak perempuan yang pertama perlu diketahui para ibu adalah dari segi jantung. Bagi calon ibu yang sedang mengandung buah hati berjenis kelamin perempuan, biasanya akan merasa organ jantungnya berdetak lebih cepat atau tinggi dari biasanya.

Detak jantung akan menjadi lebih cepat atau tinggi hingga mencapai 140 atau 160 detak per menitnya. Nah apabila Anda merasa mendapati hal tersebut, besar kemungkinan bahwa kalian sedang mengandung calon buah berjenis kelamin perempuan.

Bentuk Perut Lebih Menonjol

Ciri ciri hamil anak perempuan selanjutnya adalah dapat dilihat dari bentuk perut si calon ibu. Setelah melakukan berbagai program seperti mengonsumsi banyak sayuran atau sebagainya demi mendapatkan calon buah hati perempuan, pasti Anda segera ingin mengetahui jenis kelamin jabang bayi.

Nah, hal tersebut bisa dilihat dari bentuk perut sang ibu mengandung. Bentuk perut ibu yang hamil anak perempuan disebut-sebut lebih menonjol dan melebar ke masing-masing arah. Berbeda dengan ibu hamil yang sedang mengandung anak laki-laki, lebih menonjol runcing ke depan. Bentuk ini disebabkan lantaran posisi bayi yang berada tepat di sekitar pusar perut.

Mual Pagi Hari Lebih Parah

Apabila sang calon ibu mengalami mual di pagi hari atau morning sickness dengan kadar cukup parah, ini juga bisa menjadi salah satu tanda bahwa sedang mengandung anak perempuan. Biasanya tantangan tersebut terjadi ketika para ibu mengandung yang masih berada trimester pertama.

Dan bagi seorang ibu yang mengandung anak perempuan, morning sickness akan terjadi lebih parah. Itu semua lantaran disebabkan kadar estrogen ibu saat hamil anak perempuan mampu meningkat sehingga kerapkali memicu rasa mual yang amatlah buruk.

Berubahnya Mood Secara Berlebihan

Perubahan mood memang sudah hal wajar dan pasti pernah dirasakan semua orang. Namun bagi Anda yang sedang hamil anak perempuan, rasa perubahan mood akan terjadi secara signifikan. Sebenarnya adanya perubahan mood pada ibu hamil ini dikarenakan hormon yang berubah selama masa kehamilan.

Akan tetapi berbeda apabila saat hamil anak perempuan. Karena ibu akan lebih mudah tersinggung, sedih atau bahkan menangis. Jika Anda merasakan adanya perubahan suasana hati seperti yang sudah dijelaskan, kemungkinan besar Anda sedang mengandung calon buah hati berjenis kelamin perempuan.

Berdedanya Bentuk Payudara

Selain itu perubahan bentuk pada anggota badan tertentu juga dapat dijadikan acuan jenis kelamin sang calon buah hati yang sedang dikandung. Salah satunya adalah perbedaan bentuk payudara sang ibu. Ketika ibu sedang mengandung anak perempuan, banyak orang percaya bahwa bentuk payudaranya akan mengalami perbedaan.

Jika payudara sebelah kiri akan nampak lebih besar dibandingkan yang sebelah kanan, maka ibu tengah menunjukkan ciri-ciri sedang mengandung anak perempuan.

Kulit Berminyak Hingga Berjerawat

Selanjutnya, ciri-ciri hamil anak perempuan yang dapat dilihat adalah dari segi kesehatan kulih sang ibu. Apabila selama masa kehamilan ibu tengah mengalami masalah kulit secara mendadak, maka itu juga bisa menjadi pertanda.

Ibu yang hamil anak perempuan cenderung akan memiliki kulit dalam kondisi pecah-pecah, berminyak hingga berjerawat. Hal tersebut tentu berbeda apabila sang ibu sedang mengandung anak laki-laki, yang akan memiliki kulit cenderung lebih bersih dan bebas dari masalah kulit berminyak hingga berjerawat.

Ngidam Makanan Manis

Ciri-ciri hamil anak perempuan lainnya juga dapat diperkirakan dari segi ngidam yang biasa dirasakan para ibu. Ngidam atau menginginkan sesuatu ketika hamil merupakan hal lumrah pada ibu hamil.

Namun, jika Anda kerapkali mengidamkan makanan manis ini menjadi pertanda. Menginginkan makanan manis daripada yang asin, pedas atau asam bisa jadi tanda bahwa Anda sedang mengandung anak perempuan.

Nah itu tadi merupakan ciri-ciri hamil anak perempuan yang berhasil dirangkum dan disajikan untuk Anda. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda untuk mengetahui ciri-ciri hamil anak perempuan, khususnya bagi para wanita calon ibu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: