Cinta Mengharukan Pria Difabel, Sang Kekasih Sering Dikira Suster Pribadi

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 29 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Hidup berdampingan bersama orang yang dicintai memang sangat membahagiakan. Apalagi ketika cinta itu sudah tak memandang tingkat sosial maupun fisik sebagai tolak ukurnya. Benar jika cinta itu buta, karena cinta memang tidak pernah memandang fisik.

Terbukti dari kisah seorang pria bernama Shane Burcaw yang berkebutuhan khusus. Selama bertahun-tahun dirinya bergantung pada kursi roda yang menopangnya untuk berkegiatan sehari-hari.

Namun, kini dia tak lagi harus bersusah payah menjalani hidup. Pasalnya, tiga tahun ini Shane memiliki seorang kekasih yang setia menemaninya.

Berbeda dengan Shane, kekasihnya yang bernama Hannah Aylward memiliki fisik yang normal. Namun, hal tersebut tidak membatasi gadis cantik berusia 23 tahun itu untuk menambatkan hatinya pada Shane.

Dia tidak pernah mengeluh atas keterbatasan Shane, namun sebaliknya Hannah selalu mendukung segala kegiatan Shane yang telah mencuri hatinya tersebut, dilansir dari Liputan6.com (27/03/2021).

Shane menderita kelumpuhan otot sejak usia dua tahun

Shane telah menderita penyakit Neorumuskuler Spinal Muscular Atrophy (SMA) sejak berusia dua tahun.

Spinal Muscular Atrophy (SMA) adalah kelumpuhan otot yang disebabkan oleh rusaknya sel-sel saraf pada sumsum tulang belakang. Alhasil, Shane harus hidup dengan kursi rodanya.

Baru-baru ini, pria berusia 26 tahun itu telah menjadi perbincangan hangat di YouTube. Pasalnya, Shane kerap mengunggah video dokumentasi kesehariannya bersama Hannah.

Tak jarang videonya tersebut mengundang banyak komentar sinis yang menganggap dirinya tidak pantas berpacaran dengan Hannah.

Namun, masih banyak komentar positif di mana orang-orang bersimpati kepada kisah keduanya dan mengungkapkan kekagumannya atas sosok Shane yang pantang menyerah serta jiwa besar Hannah sebagai kekasihnya.

Hannah sering dikira suster pribadi Shane

Pasangan ini awalnya mengarungi hubungan jarak jauh. Tapi kini keduanya tinggal bersama di Minneapolis, Minnesota.

Kendati hubungan keduanya yang selalu romantis, tidak sedikit orang yang salah paham dengan hubungan mereka. Orang-orang berpikir bahwa Hannah adalah suster pribadi Shane.

Dari situ, Shane dan Hannah mencoba untuk membuat klarifikasi mengenai hubungan mereka dengan membuat chanel YouTube di mana mereka menjelaskan bahwa keduanya adalah sepasang kekasih. Channelnya tersebut kini memiliki subscriber sebanyak 178,123.

Mereka membagikan kisahnya lewat YouTube

Dalam salah satu video yang diunggahnya, mereka membuat sesi tanya jawab yang diunggah pada hari Natal 2018 silam.

Mereka merespons dengan harapan memperluas pemahaman publik tentang hubungan antara seorang difable dengan pasangannya yang normal.

“Tujuan kami adalah untuk membuat hubungan seperti kami ini diterima publik,” ungkap Shane saat menjawab salah satu pertanyaan.

Sementara itu, Hannah menanggapi satu pertanyaan tentang tugasnya merawat Shane. Ia mengungkapkan “Aku memiliki kehidupan normal seperti orang pada umumnya.”

Keduanya menjalani hubungan layaknya pasangan kekasih pada umumnya

Terlepas dari keadaan fisik Shane yang berkebutuhan khusus, mereka berdua menjalani hubungan cinta seperti pasangan pada umumnya.

Shane dan Hannah kerap berkencan di luar rumah, mencicipi berbagai macam kuliner, serta mereka juga berencana mengadopsi seekor anjing.

Rupanya, keduanya juga berencana untuk membawa tali asmara ke panggung pelaminan segera setelah Hannah lulus kuliah.

Meskipun Shane dan Hannah masih sering menerima kritik tentang hubungannya, sejumlah kalimat pujian banyak terlihat di video dan Instagram mereka.

Pada salah satu unggahan Instagram milik Shane, seseorang menuliskan komentar positif yang memuji hubungan keduanya.

“Kisah kalian menginspirasiku. Menurutku, hubungan mental dan kepribadian sangatlah penting. Kalian berdua sepertinya terhubung dengan sangat baik. Terima kasih telah memberikanku harapan!”

Tak hanya di YouTube, Shane juga menginspirasi banyak orang melalui akun Instagramnya yaitu @shaneburcaw. Shane juga menulis buku “Strangers Assume My Girlfriend Is My Nurse”.

Dia sering berbagi tentang caranya bersyukur serta hal-hal sederhana yang dapat membuat hidup bahagia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: