Cincin Kemakmuran Bertahtakan 12.638 Berlian, Cetak Rekor Dunia

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 6 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, India – Harshit Bansal dari India, pendiri Renani Jewels di Meerut, India memecahkan rekor Guinness World Records dengan set berlian terbanyak dalam satu cincin.

Dilansir Dari Tribunnews.com (05/01/2021) , Harshit terinspirasi untuk memecahkan rekor cincin bertahtakan berlian ini pada 2018 lalu.

Di tahun itu, Harshit tengah mempelajari desain perhiasan di kota Surat barat, India.

Harshit berusia 25 tahun saat pertama kali mulai mengerjakan cincin emas 18 karat pada 2018 lalu.

Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada 30 November 2020, perusahaan Harshit resmi memecahkan rekor dengan membuat cincin bertabur 12.638 berlian.

Cincin dengan model bunga Marigold, atau juga dikenal sebagai The Ring of Prosperity (Cincin Kemakmuran) memiliki desain pita melingkar dengan bunga berhiaskan berlian 38,08 karat.

Dalam budaya India, bunga Marigold dipercaya membawa kemakmuran dan keberuntungan bagi orang-orang.

Semua berlian yang digunakan Harshit untuk menghias cincin tersebut bebas konlfik dan berwarna EF dengan kejernihan VVS.

“Target saya selalu lebih dari 10.000 berlian. Saya berjuang dengan banyak desain dan konsep selama bertahun-tahun untuk akhirnya menciptakan ini,” ucap Harshit Bansal.

Impian Harshit akhirnya terwujud bulan lalu, setelah menerima gelar Guinness World Records dan pengakuan internasional atas cincin berlian kolosal tersebut.

Rekor sebelumnya dicatat oleh Hyberabad Hallmark Jewelers, India.

Mereka menciptakan desain bunga kamelia dengan 7.801 berlian. (UlI)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: