Cicipi Gurihnya Gurame Bakar Kecombrang ala Hotel Santika BSD

FOTO: sopy/indolinear.com
Selasa, 9 Juli 2019

Indolinear.com, Tangsel – Selain menjadi ciri khas daerah Jawa Barat, bunga kecombrang juga dapat menjadi campuran bahan kuliner. Seperti Gurame Bakar Kecombrang, hasil masakan Cheff Hotel Santika BSD, Ade Setiawan yang miliki khasiat.

Menurut Ade, Gurame Bakar Kecombrang merupakan salah satu menu yang paling menarik. Tidak hanya rasanya yang lezat tetapi juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.

Sebuah riset yang dilakukan pada 2011 membuktikan, bunga kecombrang (Etlingera Elatior) memiliki efek antioksidan yang sangat kuat bunga, batang, rimpang, dan daunnya bahkan juga sangat tinggi antioksidan.

“Bahkan, karena kandungan antioksidannya yang begitu tinggi membuatnya terkenal sebagai tanaman antikanker. Bunga kecombrang yang telah dibersihkan ini kemudian dicampur dengan bumbu ikan dan dibakar selama 15 menit,” ujarnya di Kafe Parigi Hotel Santika BSD Teraskota, Selasa 9 Juli 2019.

Sementara Executive Secretary and Public Relation, Fanny Ratnasari mengatakan melalui delight food of the month, pengunjung dapat merasakan Gurame Bakar Kecombrang dengan hanya merogoh kocek Rp88 ribu.

“Selain Gurame Bakar Kecombrang, ada promo lain di bulan Juli hingga Agustus 2019, yakni Pomegranate Sparkling dan Hot Lemongrass Tea dengan harga Rp35 ribu serta Golden Banana Fritters seharga Rp38 ribu,” jelasnya.(sopy)