Chery Omoda 5 Mengaspal Lebih Dulu Di Malaysia

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 19 Juli 2022

Indolinear.com, Jakarta – Pada pameran otomotif IIMS Hybrid 2022 lalu, Chery sempat menampilkan mobil listrik Omoda 5 yang rencananya akan diniagakan untuk pasar Indonesia. Menariknya, setelah menggoda konsumen otomotif di Indonesia, mobil listrik keluaran Chery ini justru akan lebih dulu diluncurkan di Malaysia dalam waktu dekat.

Hal ini diketahui melalui postingan Facebook Chery Malaysia, di mana mereka mulai menggoda melalui mengunggah foto Omoda 5 ini dengan memberikan sedikit caption menarik.

“Muncul dari bayangan untuk melakukan perjalanan melalui dunia paralel dan menyaksikan sesuatu yang ajaib,” tulis caption pada postingan Chery Malaysia, seperti dilansir dari Liputan6.com (17/07/2022).

Tidak hanya sekadar memperkenalkan atau membuat konsumen kepincut, tetapi pada postingan tersebut Chery Malaysia juga turut melakukan sedikit survei terkait beberapa hal dari Chery Omoda 5.

Adapun hal tersebut meliputi beberapa pertanyaan, seperti harga yang pantas untuk mobil listrik ini, serta menghadirkan diskusi dengan tema interior dan eksterior yang disuguhkan.

Mobil listrik yang akan menjadi rival dari Hyundai Kona electric ini memang dibekali dengan tampilan yang cukup futuristik. Selain tampil menawan melalui desain eksterior, untuk interiornya pun juga menghadirkan bentuk yang modern.

Spesifikasi Chery Omoda 5

Menyoal spesifikasi yang dihadirkan, Chery Omoda 5 dibekali dengan dimensi yang kompak lantaran memiliki panjang 4.374 mm, lebar 1.824 mm dan tinggi 1.585 mm serta wheelbase 2.630 mm.

Sementara melihat powertrain yang ditawarkan, Chery Omoda 5 bakal mengadopsi baterai berkekuatan 64 kWh yang mampu melahap jarak hingga 450 kilometer hanya dalam satu kali pengecasan penuh.

Bicara perihal tenaganya, dari baterai tersebut, menurut informasi yang dirilis mobil listrik tersebut dapat memproduksi sebesar 202 tk dan torsi puncak 400 Nm.

Di samping itu, mobil ini juga telah dibekali dengan kemampuan fast charging di mana untuk pengisian dari 0 – 80 persen hanya membutuhkan waktu 40 menit.

Sementara untuk pengisian normalnya, bisa memakan waktu hingga 5 jam hingga baterai penuh. (Uli)