Chery Merilis SUV Terbaru, Harga Di Bawah Rp 200 Jutaan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 13 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Produsen otomotif Cina, Chery Automobile, resmi merilis SUV terbaru mereka Tiggo 7 Plus untuk pasar domestik. SUV terbaru ini dibekali dengan kapasitas lima penumpang dan diposisikan di antara Tiggo 7 dan Tiggo 8.

Melihat tampilan yang disuguhkan pada Chery Tiggo 7 Plus ini, sudah dibekali dengan nuansa yang modern lewat grill yang berdesain poligonal yang diapit dengan lampu depan yang panjang.

Kesan sporty pada sebuah SUV juga ditunjukkan dengan hadirnya air intake palsu di sisi kanan dan kiri bumper. Tak lupa, untuk memaksimalkan nuansa sporty, pada bumper juga ditambahkan front lip agar lebih atletis.

SUV bongsor Chery ini juga hadir dengan dimensi yang kompak melalui panjang 4.500 mm, lebar 1.842 mm dan tinggi 1.746 mm.

Dengan dimensi tersebut, keleluasaan interior juga begitu memadai karena legroom begitu luas di baris kedua.

Pada sektor belakang, desain modern juga menampilkan aura yang lebih modern. Lampu belakang yang dibuat menyatu lewat reflektor di bagian tengah bagasi, sukses meningkatkan kasta dari SUV Cina ini.

Selain itu, bumper juga dilengkapi dengan dua slot knalpot yang dibungkus dengan aksen krom, dilansir dari Liputan6.com (11/10/2021)

Ditawarkan dalam 3 Pilihan Mesin

Perihal jantung pacunya, model ini ditawarkan dalam tiga pilihan, antara lain mesin empat silinder 1.5 liter turbo dengan tenaga sebesar 156 tk dan torsi maksimum 230 Nm yang dikawinkan lewat sistem percepatan enam speed dan CVT.

Pilihan mesin kedua mengusung fitur hybrid lantaran menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liter turbo dan ditambah dengan baterai bertenaga 48 V.

Mengenai tenaga yang dihasilkan, mesin ini memiliki tenaga yang sama dengan versi 1.5 liter turbo biasa dengan 156 tk dan torsi 230 Nm.

Sedangkan pilihan mesin ketiganya, dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.6 liter tubro yang mampu memproduksi tenaga 197 tk dan torsi 290 Nm dengan sistem transmisi DCT 7 percepatan.

Didukung Fitur dan Interior yang Modern

Perihal interiornya, Chery Tiggo 7 Plus ini dibekali dengan bahan yang berkualitas. Untuk sistem informasinya, SUV asal Tiongkok menampilkan layar kembar dengan luas 12,3 inci.

Sisi kiri layar diperuntukkan untuk panel instrumen dan sisi kanan ditujukan untuk infotainment.

Sementara sistem infotainmennya, Chery Tiggo 7 Plus hadir dengan dukungan konektivitas Baidu CarLife dan Apple CarPlay.Beberapa tombol pun kini sudah didesain dengan modern lantaran menggunakan layar sentuh yang membuat tampilannya lebih premium.

Mengenai harga yang ditawarkan, Chery Tiggo 7 Plus ini dibakal dijual dengan harga USD 13.460 hingga USD 19.200 atau setara dengan Rp 192 juta hingga Rp 274 jutaan. (Uli)