CFD Pekan Kedua Di Kota Bekasi Ternyata Lebih Ramai

FOTO: medcom.id/indolinear.com
Rabu, 8 Juni 2022

Indolinear.com, Bekasi – Pelaksanaan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi ramai pengunjung. Hal itu menunjukkan peningkatan dibandingkan pekan lalu saat CFD pertama kali kembali diberlakukan.

“Alhamdulillah hari ini ada pekan kedua CFD yg kembali dibuka oleh Pemkot Bekasi. Kita melihat sendiri ya di lokasi CFD semua berjalan lancar normal, rapi, tertib dibanding pekan lalu. Kalau pekan lalu karena kondisi hujan juga ya dari pagi akhirnya suasananya masih sepi pengunjung,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana, di Bekasi, dilansir dari Medcom.id (07/06/2022).

Dia menyatakan pelaksanaan CFD pada pekan ini telah dipersiapkan secara matang. Sehingga, tidak ada lalu lintas di sekitar area CFD yang stagnan seperti pekan lalu, Minggu, 29 Mei 2022.

“Berdasarkan hasil evaluasi kemarin bahwa pelaksanaan CFD kita lakukan dengan baik persiapkan dengan betul. Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan dengan sangat rapi, tertib, teratur, di jalan di luar area CFD juga masih mengali. Tidak terjadi stagnan seperti minggu kemarin masih terjadi jalan yang stagnan gitu,” ujarnya.

Mengenai keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar area CFD, Yayan mengaku Pemkot Bekasi tidak dapat menghalanginya. Akan tetapi, Pemkot Bekasi memilih untuk mengatur lokasi PKL dengan mempersiapkan tempat agar tidak menggangu area CFD.

“Mereka kita tempatkan ada di Taman Hutan Kota, ada di GOR, lalu di Jalan Rawa Tembaga termasuk di Jalan Guntur (belakang Stadion Patriot Candrabhaga),” ujarnya. (Uli)

loading...