CFD Kembali Digelar, Warga Memadati Flyover Summarecon Bekasi

FOTO: detik.com/indolinear.com
Selasa, 7 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Kota Bekasi kembali digelar setelah dihentikan selama sekitar 3 bulan karena pandemi virus Corona (COVID-19). Warga tampak memadati kawasan flyover Summarecon Bekasi pagi ini.

Dilansir dari Detik.com (06/07/2020), warga sudah memadati flyover Summarecon Bekasi sejak pagi untuk berolahraga. Warga yang berolahraga didominasi oleh pelari dan pesepeda.

Aktivitas olahraga diatur berdasarkan lajur jalan. Pesepeda terlihat mengambil lajur sebelah kanan, sedangkan pelari di lajur kiri.

Warga terlihat mengenakan masker atau face shield. Polisi dan TNI tampak berjaga untuk memastikan warga mematuhi protokol kesehatan.

Namun, terlihat beberapa orang tua masih mengajak anaknya yang di bawah usia 9 tahun. Kondisi yang ramai juga membuat warga sulit menjaga jarak.

Selain itu, terlihat masih ada warga yang berhenti dan berkumpul di flyover. Mereka tampak berisitirahat sejenak atau mengabadikan momen bersama.

Salah satu warga yang berolahraga, Mulyati (44) tampak antusias mengikuti CFD perdana di Bekasi. Warga Bekasi Timur itu mengaku tidak khawatir sepanjang mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ada.

“Kalau kekhawatiran sih nggak kayak waktu awal-awal, sekarang nggak begitu khawatir. Yang jelas kita safety diri sendiri, pakai masker, jangan bersentuhan dengan orang yang nggak dikenal, terus tidak makan di tempat umum,” kata Mulyati saat ditemui di lokasi, Minggu (5/7).

Sebelumnya, hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Kota Bekasi kembali digelar usai sekitar 3 bulan dihentikan karena pandemi virus Corona (COVID-19). CFD digelar kembali hari ini.

Pembukaan kembali CFD Bekasi ini tertuang dalam surat edaran Wali Kota Bekasi dengan nomor 660.1/3829/Dinas LH tentang pelaksanaan car free day adaptasi tatanan hidup baru di Kota Bekasi. Hal ini sudah terkonfirmasi oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Ia menyebut CFD akan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dibatasi jumlahnya,” ujar Rahmat ketika dikonfirmasi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: