CFD Bekasi Dibuka Tanggal 5 Juli, Jumlah Pengunjung Dibatasi

FOTO: detik.com/indolinear.com
Selasa, 23 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Kota Bekasi kembali digelar usai sekitar 3 bulan dihentikan karena pandemi virus Corona (COVID-19). CFD akan digelar kembali pada 5 Juli mendatang.

Pembukaan kembali CFD Bekasi ini tertuang dalam surat edaran Wali Kota Bekasi dengan nomor 660.1/3829/Dinas LH tentang pelaksanaan car free day adaptasi tatanan hidup baru di Kota Bekasi. Hal ini sudah terkonfirmasi oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Ia menyebut CFD akan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dibatasi jumlahnya,” ujar Rahmat ketika dikonfirmasi, dilansir dari Detik.com (22/06/2020).

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Enung Nurholis juga mengkonfirmasi soal adanya pembatasan kuota pengunjung. Namun, ia tak menjelaskan teknis pembatasan pengunjung CFD.

“Kita sebetulnya di dalam rapat kemarin dibahas (pembatasan pengunjung), seyogianya memang harus ada pembatasan kayak di Monas aja, pemerintah DKI kan itu 10 ribu sampai 20 ribu, (CFD) kita juga sebetulnya dibatasi disampaikan ke masyarakat agar dibatasi untuk datang ke sana,” kata Enung.

Diketahui, Pemkot Bekasi menghentikan sementara CFD sejak 15 Maret 2020. Keputusan diliburkannya car free day tertuang dalam surat edaran Wali Kota Bekasi dengan nomor 842.3/02/DINASLH tertanggal 14 Maret 2020. Surat tersebut ditandatangani oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: