Cewek Cantik Ini Pamer Atraksi Jadi Joki Tong Setan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 13 Juni 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Bagi generasi tahun 80 dan 90’an pasti mengenal pasar malam yang menyuguhkan berbagai macam hiburan rakyat, termasuk tong setan.

Tong Setan merupakan sebuah wahana permainan di mana beberapa pengendara motor akan memperlihatkan atraksi yang mendebarkan.

Menggunakan motor modifikasi, para joki berpacu mengelilingi papan kayu yang ditata tegak lurus membentuk lingkaran.

Mereka mengendarai motor dalam kondisi tempat miring hampir 90 derajat, dengan ketinggian papan hingga 4 meter.

Karena bentuk ‘sirkuit’ yang mirip dengan tabung itulah, maka wahana permainan ini disebut dengan tong setan, dilansir dari Dream.co.id (11/06/2022).

Sementara para penonton akan menyaksikan atraksi yang mengandalkan nyali tersebut dari atas yang mengelilingi arena tersebut.

Semakin kencang para joki mamacu sepeda motornya, semakin riuh penonton mengekspresikan rasa takjubnya.

Biasanya yang menjadi para joki sepeda motor tong setan adalah laki-laki, namun tidak demikian yang terlihat di video yang diunggah akun Twitter @jowoshitpost.

Dalam video itu, seorang cewek yang tak diketahui namanya mendatangi pria yang merupakan joki tong setan.

Cewek berkacamata itu tampak meminta izin kepada pria itu untuk meminjam motor buat bermain atraksi.

Tak berapa lama kemudian, cewek itu sudah terlihat melakukan aksinya. Dengan sepeda motor modifikasi, dia memutari tong setan.

Awalnya dia berjalan dari bawah memutari tong setan tersebut pelan-pelan. Namun lama-lama semakin naik ke atas dia melaju dengan kecepatan tinggi.

Aksi cewek itu benar-benar bikin ngeri, dan tidak kalah dari para joki tong setan pria. Terlihat joki pria dan para penonton bertepuk tangan memuji keberanian cewek tersebut.

Tidak disebutkan di mana pasar malam yang menyuguhkan atraksi tong setan. Namun aksi cewek itu mengundang decak kagum netizen.

Banyak juga netizen yang merasa ngeri melihat aksi cewek melakukan atraksi di tong setan tersebut.

” Takut loncat motornya 😭.”

” Gua liat nya ngeri banget.”

” Itu kok bisa sih sampai naik ke atas?”

” Naik motor aja aku gemeteran, apalagi kek gitu.”

” Dulu tak kira tong setan di dalam tongnya ada setan wkwkw.”

” Gue gak dibolehin nonton ginian sama emak. Katanya takut tu motor salah arah trus ngeloncat ke penonton 😭.”

” Mana ga pake helm, untung dalem tong ga ada polisi.” (Uli)