Cetak 101 Gol bagi Portugal, Ronaldo Mendapat Ucapan Spesial Dari Pele

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 10 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Legenda sepak bola Brasil, Pele, memberikan ucapan spesial kepada Cristiano Ronaldo setelah pemain berjulukan CR7 itu membukukan golnya yang ke-100 dan 101 bagi timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Portugal dalam laga kontra tuan rumah Swedia pada matchday kedua UEFA Nations League 2020-2021, Rabu (09/09/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Friends Arena, Stockholm, tersebut, Ronaldo mencetak dua gol dan membantu Portugal mengalahkan Swedia 2-0.

CR7 mencetak gol pertamanya pada menit ke-45+1 melalui sebuah tendangan bebas khasnya.

Bola sepakan Ronaldo menghujam gawang Swedia yang dikawal Robin Olsen. Ini merupakan gol ke-100 CR7 di ajang internasional bersama Portugal.

Ronaldo kemudian melengkapi penampilan gemilangnya dengan gol kedua yang ia cetak pada menit ke-72, memanfaatkan umpan Joao Felix.

Tambahan dua gol kontra Swedia membuat Ronaldo kini telah membukukan 101 gol dari 165 pertandingan internasional bersama Portugal.

CR7 pun kian dekat dengan rekor milik penyerang legendaris Iran, Ali Daei.

Daei hingga kini masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional untuk kategori sepak bola pria dengan koleksi 109 gol.

Setelah menorehkan golnya yang ke-100 dan 101 di pentas internasional, Cristiano Ronaldo mendapatkan ucapan selamat dari Pele.

“Saya mengira kita hanya akan merayakan gol ke-100 hari ini. Ternyata itu juga menjadi gol yang ke-101,” tulis Pele di akun Twitter pribadinya yang dilansir dari Kompas.com (09/09/2020).

“Selamat, Cristiano. Kamu mencapai level baru dalam perjalanan kariermu.”

Tiga tahun lalu, Pele juga memberikan ucapan selamat ketika Ronaldo membukukan golnya yang ke-78 bagi timnas Portugal.

Pada saat itu, catatan 78 gol Ronaldo melewati rekor gol Pele bersama timnas Brasil yang berada di angkat 77.

“Selamat Cristiano karena telah bergabung dalam daftar elite pencetak gol di (pertandingan) internasional FIFA,” ucap Pele pada waktu itu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: