Cerita Tetangga Dengar Suara Misterius Dari Apartemen Yang Kosong

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 30 Desember 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Malaysia – Kisah seram tinggal di apartemen yang sudah lama tak ditempati dibagikan oleh gadis Malaysia bernama Fatin Shafira melalui akun Twitter @ftnshfr.

Fatin mengawali kisahnya saat menerima keluhan dari tetangga kalau mereka mendengar suara berisik dari unit apartemen miliknya setiap tengah malam.

Keluhan itu disampaikan oleh tetangga Fatin berkali-kali melalui aplikasi WhatsApp, dilansir dari Dream.co.id (29/12/2020).

 Mendengar Suara TV Diputar Kuat Tengah Malam

Menurut tetangganya, hampir setiap lewat tengah malam mereka mendengar suara TV dinyalakan keras-keras dari unit apartemen Fatin.

” Salam, aku adalah tetangga di unit apartemen. Mau tanya apa ada yang tinggal di unit tersebut?

” Karena ada orang menyalakan TV kencang-kencang setelah jam 12 malam selama beberapa hari ini.

” Mohon diperiksa unit apartemennya, (kenapa tidak memakai headphone saja.) Terima kasih karena sudah mengganggu,” tulis tetangga Fatin.

Tidak Menemukan Hal Aneh

Karena merasa penasaran, Fatin dan keluarganya mendatangi unit apartemen yang dibilang horor tersebut.

Namun setelah memeriksa apartemennya, Fatin tidak menemukan hal yang aneh-aneh. Hanya ada ruangan kosong, yang penuh debu dan kotoran.

Selain itu, aliran listriknya juga sudah dimatikan. Jadi tidak mungkin semuanya bisa menyala dengan sendirinya.

Mungkinkah Gangguan Hantu?

Jadi, untuk sementara Fatin menyimpulkan kalau gangguan yang dialami oleh tetangga itu adalah ulah makhluk halus.

” Jadi kami datang ke apartemen dan tidak ada tanda-tanda orang pernah masuk, menggunakan apapun di dalam rumah.

” Tidak ada jejak kaki (rumahnya sangat berdebu), colokan listrik tidak ada yang digunakan. Kesimpulan: hantu. sekian,” tulis Fatin.

Seperti Orang Mandi dan Menyiram Toilet

Namun Fatin tidak hanya menerima keluhan TV menyala lewat tengah malam, tetangganya di apartemen tersebut juga mengalami gangguan lainnya.

Mereka pernah mendengar orang menyiram toilet dan mandi. Tapi saat diperiksa, kamar mandinya kering sama sekali.

Selain itu, aliran listrik dan airnya juga sudah lama dimatikan, sehingga tidak mungkin bisa menyala kecuali ada orang yang tinggal.

Mendengar Suara TV dan Kipas AC Menyala

Pagi harinya, ketika Fatin sudah pulang ke rumahnya, dia mendapat pesan lagi dari tetangga yang sama.

Katanya, tadi malam dia kembali mendengar suara TV dan kipas AC menyala. Sayangnya, Fatin tidak bisa menengok apartemennya karena ada PSBB.

Fatin kembali meyakinkan tetangganya bahwa dia sudah mengganti kunci, mematikan listrik, dan sebagainya. Dia menduga bunyi-bunyian aneh itu dari unit lain.

” Sudah ganti kunci, matikan listrik, dan sebagainya. Mungkin berasal dari unit lain? Jangan biarkan hidup diselubungi misteri,” sindir Fatin.

Netizen Jadi Ikut Merinding

Hingga saat ini belum terkuak dari mana suara-suara aneh pada tengah malam itu berasal. Yang pasti netizen ikut merinding mendengar cerita Fatin.

” Kisah ini memang membuatku merinding. Seperti pepatah lama bilang jika sebuah rumah dibiarkan kosong lebih dari 40 hari, ‘makhluk lain’ akan datang dan mendiaminya,” tulis akun @fahmy2009.

” Rumah kalau ditinggal lama harus baca Surah Al-Baqarah dan buat sholat hajat. Seluruh surat ya, Insya Allah ‘benda’ itu akan pergi tempat lain,” tulis akun @marshoulddie.

” Ada yang bilang kalau kita mendengar bunyi-bunyian aneh di luar rumah, sebenarnya rumah kita yang mendapat gangguan,” tulis akun @AmanysMos. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: