Cerita Rakyat Dari Negara Cina Gadis Berbaju Hijau

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Senin, 7 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Dahulu kala, hiduplah seorang anak pelajar yang pintar bernama Yu. Suatu hari, Yu pergi ke kuil di puncak bukit yang sepi untuk belajar.

Berhari-hari, Yu belajar dengan rajin di kuil itu.

Sampai suatu malam, ia sangat Ielah hingga tertidur di meja. Tidurnya sangat lelap sampai-sampai ia bermimpi.

Dalam mimpinya, Yu bertemu dengan seorang gadis cantik yang memakai baju hijau. Gadis berbaju hijau itu membungkuk ke arah Yu dan berkata, “Tolonglah aku! Aku mohon tolonglah aku!”

Yu kaget dan terbangun sampai menumpahkan tinta di meja. Beberapa saat kemudian, Yu mendengar suara mendengung di luar. Suara dengungan itu berasal dari arah jendela. Yu menghampiri dan membuka jendela.

Saat itu, ia melihat seekor lebah yang terperangkap dalam jaring laba-laba dan beberapa detik lagi akan dimakan oleh laba-laba. Yu ingat mimpinya, ia segera memetik sehelai daun, lalu mengambil lebah yang terperangkap.

Dengan hati-hati, Yu membawa lebah ke dalam dan menaruhnya di atas meja. Lebah itu berjalan sempoyongan di atas tumpahan tinta. Setelah puIih, Iebah itu berjalan menuju kertas putih di atas meja.

Yu memerhatikan Iebah itu berjalan di atas kertas dengan tinta di kakinya seperti menuliskan se- suatu. Setelah Yu mengamati dengan saksama, di kertas itu telah tertulis kata,

“Terima kasih.”

“Lebah ajaib,” kata Yu sambil memperhatikan kertasnya, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (06/09/2020).

Pesan Moral dari Cerita Rakyat Cina dan Dongeng Cina Terbaik adalah Tolonglah sesama makhluk Tuhan sekecil apa pun itu. Jika kamu berbuat baik maka akan diperlakukan baik juga oleh orang lain. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: