Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya Berjudul Konsentrasi

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Kamis, 12 Maret 2020

Indolinear.com, Jakarta – Hari itu sore yang sangat indah dengan beberapa lembayung senja yang memayung di langit sebelah barat. Matahari berkilauan ketika tiga orang anak laki-laki, yaitu Nathan, Andy dan Murphy pergi ke hutan. Mereka hendak bergabung dengan klub menembak. Sebagaimana nama klub tersebut, mereka akan berlatih untuk menembak dengan benar. Setelah beberapa waktu, akhirnya mereka sampai di tempat latihan dan segera bergabung. Mereka bertemu dengan pelatih dan beberapa teman lain yang mengikuti latihan yang sama.

“Oke, anak-anak. Ambil senapanmu dan latihan menembak”, kata si pelatih

Anak-anak tersebut mengambil senapan mereka masing-masing dan mencoba menembak ke arah objek yang telah di sediakan. Pelatih telah membuat sasaran dengan menggunakan kayu dan dia akan memberikan hadiah bagi siapa saja yang bisa menembak tepat di tengah sasaran tadi.

Sayangnya, baik Nathan, Andy, dan Murphy tidak dapat menembak dengan baik dan benar. Hasil tembakan mereka sangat jauh dari objek yang di tetapkan. Mereka mencoba mengulangi beberapa kali akan tetapi tetap saja mereka menemui hasil yang sama, yaitu gagal.

Ada seorang pendeta di sekitar area latihan yang melihat beberapa latihan sedari tadi. Dia tertawa ketika melihat anak-anak tersebut tidak bisa menembak dengan benar dan tembakannya melenceng dari sasaran.

“Kenapa anda tertawa, wahai pendeta?”, tanya Andi. “Apakah anda mengetahui cara menembak?”

“Coba perkenankan saya mencoba senapan kamu, nak”, kata si pendeta, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (11/03/2020).

Pendeta tsb lalu mengarahkan senapan yang di berikan kepadanya ke arah sasaran yang di sediakan. Setelah itu, semenit kemudian dia menembak dan tembakannya tepat mengenai tengah-tengah sasaran yang ada!

Mengetahui apa yang sudah terjadi, Andy, Nathan, dan Murphy sangat terkejut dan takjub. Mereka mengira bahwa si pendeta tersebut adalah seorang pesulap yang pandai memainkan trik.

Namun, pendeta tersebut menolak apa yang di katakan anak-anak tsb kepadanya.

“Tidak, anakku. Aku bukanlah seorang pesulap seperti yang kau bilang. Di sisi lain, aku juga bukanlah seorang ahli menembak seperti pelatihya. Saya hanya mencoba untuk berkonsentrasi ketika menembak. Ketika kamu tindak mendapatkan apa yang kamu inginkan, termasuk ketika mengamati objek sasaran, maka kamu harus konsentrasi.

Anak-anak tersebut tersenyum senang karena mendapatkan nasihat yang baru dari seorang pendeta. Setelah itu, mereka mengulangi lagi latihan mereka dan setelah beberapa kali mencoba, akhirnya mereka dapat menembak sasaran dengan tepat.

Nah, demikian salah satu dari Cerita Pendek Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya yang bisa kakak sampaikan. Dari cerita di atas, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa konsentrasi merupakan salah satu hal paling penting untuk menjadi sukses dalam mengerjakan apapun. Tentu saja, dalam belajar pun adik-adik perlu berkonsentrasi agar apa yang di pelajari dapat di mengerti. Nah, sekarang ceritakan cerita tersebut ke teman adik-adik, ya agar mereka juga dapat belajar dari isi cerita di atas. Untuk kisah lengkapnya bisa dilihat di Cerita Pendek Bahasa Inggris dan Artinya : Concentration. (Uli)

INDOLINEAR.TV