Cerita Pengantar Tidur Dari Prancis Berbicara Pada Saat Yang Tepat

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Sabtu, 28 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seorang anak sedang bermain di pinggir sungai. Saat tengah asyik bermain anak itu tak sadar menginjak kayu yang anak rapuh. Byurr! Anak itu pun jatuh ke sungai. Olala… ia tak bisa berenang. Untunglah ada sepotong kayu yang terseret arus.

Anak itu meraih sepotong kayu itu, lalu dia teriak meminta bantuan.

“Tolong…! Tolong aku.” teriak anak itu.

Untunglah ada temannya yang mendengar. Temannya langsung menghampiri dan menolong anak tersebut. Namun, teman anak kecil itu sangat bawel. Ia sangat suka menasihati.

“Terima kasih telah menolongku,” ucap anak itu, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (27/11/2020).

“Harusnya kau tak bermain di pinggir sungai. Bukankah kau tahu, kau itu tak bisa berenang. Coba jika tadi aku tak datang, kau pasti sudah hanyut terbawa arus sungai,” ucap temannya.

Mereka terus saja berjalan menuju rumah. Dalam perjalanan, teman anak kecil itu terus mengoceh. Anak kecil itu tak mendengarkannya. Bagaimana ia mau mendengarkan, badannya menggigil kedinginan akibat terlalu lama berada di dalam air.

“Besok jangan sekali-kali bermain di sungai lagi. Atau jika kau ingin bermain di sungai, setidaknya kau harus belajar berenang dulu supaya kau tak terbawa arus sungai seperti tadi,” ucap teman anak kecil itu.

Temannya terus saja berbicara. Padahal, rumah mereka masih cukup jauh.

“Iya, akan aku dengar nasihatmu. Tetapi, kau menasihatiku pada saat yang tidak tepat. Harusnya kau meminjamkan jaket yang kau pakai, Aku kedinginan dari tadi,” ucap anak kecil itu, menggigil.

Teman anak kecil itu merasa malu. Rupanya karena terlalu banyak bicara, ia tak melihat bahwa anak kecil itu kedinginan. Ia justru sibuk menasihatinya. Olala….

“Pakailah, maafkan aku,”ucap teman anak kecil itu seraya menyerahkan jaketnya.

Mereka berdua pun kembali berjalan menuju rumah. Kali ini, teman anak itu tak banyak bicara lagi.

Pesan moral dari Cerita Pengantar Tidur : Berbicara Pada Saat Yang Tepat (Prancis) adalah menasihati teman memang perlu. Tapi, jangan terlalu berlebihan, sebab hal itu akan membuat dirimu jadi menyebalkan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: