Cerita Pemain Timnas Indonesia Yang Menaati Target Latihan

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 24 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pesepak bola Evan Dimas berkali-kali mengatakan bahwa sepanjang masa remajanya, dirinya belum pernah begadang.

“Ingin juga ikut begadang, nongkrong sama teman-teman di warung,” kata pemain tim nasional sepak bola Indonesia ini dalam sebuah sesi coaching clinic untuk pemain muda kelompok umur 10 (U10) dan usia 12 tahun (U12) di Jakarta, dilansir dari Kompas.com (23/01/2020)

Dikenal sebagai pribadi yang disiplin dan menaati target latihan sejak usia belia, Evan Dimas memutuskan untuk melepas keriaan masa muda, termasuk begadang, demi mengukir prestasi olahraga sepak bola.

“Begadang itu kan membuat waktu tidur jadi kurang dan itu akan berpengaruh pada latihan dan stamina saya sebagai pemain sepak bola,” kata Evan Dimas yang bakal berseragam Macan Kemayoran pada Liga 1 Musim 2020 ini.

Padahal, bagi seorang atlet maupun penggemar olahraga, target latihan menjadi hal utama.

Terukur

“Kalau mau mendapatkan hasil olahraga yang bagus, ya, harus taat pada target, goals dalam berlatih,” kata instruktur di pusat kebugaran Celebrity Fitness, FX Sudirman Jakarta, Liviani Devi Permata Sari di sela-sela peluncuran jam tangan pintar Honor.

Menurut Liviana, di masa seperti ini, dirinya memang melihat kecenderungan sementara orang untuk menempuh jalan instan.

“Padahal untuk mendapatkan hasil terbaik, ya enggak bisa instan,” kata perempuan yang sudah sembilan tahun menjadi instruktur tersebut.

Liviana yang karib disapa Ivi itu mengatakan, di masa digital seperti saat ini, sebetulnya ada banyak kemudahan yang bisa membuat pecinta olahraga mencapai target.

Pengalaman Liviana sekitar satu minggu menggunakan Honor Magic Watch 42 mm merupakan contoh yang bisa diambil. Pada piranti jam tersebut, Honor, misalnya, sudah membenamkan teknologi yang bisa mengukur detak jantung.

“Ada juga pengingat kalau tidur saya kurang,” kata Liviana.

Teknologi lain yang juga disematkan antara lain kekuatan baterai hingga 14 hari, fitur notifikasi, dan pengatur untuk melakukan 15 jenis olahraga secara tepat dan terukur. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: