Cerita Pada Zaman Dahulu Dari Rusia Pangeran Ivan Yang Pemberani

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Jumat, 4 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Raja menanam pohon apel emas di stana. Saat pohon apel itu berbuah, sering kali buah-buahnya dicuri. Saat rnalam menjelang, buah apel emas itu masih ada. Namun, ketika pagi datang, pasti ada salah satu buah apel emas yang hilang. Tentu saja Raja menjadi geram. Padahal ia sudah memerintahkan prajunt untuk menjaga. Tak mungkin jika ada orang bisa masuk dan mengambil buah apel itu.

Raja lalu memerintahkan Putra Pertama untuk menjaga pohon itu. Namun, Putra Pertama sangatlah malas. Bukannya menjaga pohon itu, ia malah tidur. Pagi harinya, Raja menemui putra pertamanya.

“Apakah kau sudah tahu siapa yang mencuri buah apel kita?” tanya Raja, dilansir dari Liputan6.com (03/12/2020).

“Aku tak melihatnya, Ayah. Sepertinya pencurinya memang tak terlihat,” jawab Putra Pertama, asal.

Malam berikutnya, Raja menyuruh putra keduanya untuk menjaga pohon itu. Namun, sama seperti Putra Pertama, bukannya menjaga pohon apel emas, Putra Kedua malah tidur dengan nyenyak.

Raja semakin bingung. Dia memanggil putra ketiga, yaitu Pangeran Ivan. Ia memintanya untuk menjaga pohon itu.

“Baiklah Ayah, hamba akan menjaganya malam ini,” ucap Pangeran Ivan.

“Semoga kau bisa menangkap pencuri apel emas itu,” ujar Raja.

Malam itu Pangeran Ivan menjaga pohon apel emas. Ia tak mau memejamkan matanya. Pangeran Ivan ingin mengetahui siapa yang mencuri buah apel milik Raja. Menjelang tengah malam, suasana semakin mencekam. Hal itu membuat Pangeran Ivan bergidik. Tetapi, ia harus tetap menjaga pohon itu. Tidak lama kemudian, ia melihat sebuah cahaya yang bergerak ke arah pohon apel.

Pangeran Ivan segera mencari tempat sembunyi. Olala… rupanya seekor burung merak api. Pangeran Ivan Iangsung mengejarnya. Namun, ia tak bisa menangkap burung itu. Ia hanya mendapatkan sehelai bulu burung merak tersebut.

Paginya, Pangeran Ivan menemui Raja. Ia mencentakan ape yang terjadi semalam. Meskipun tak berhasil menangkap merak api, tapi Raja sangat bangga dengan Pangeran Ivan. Setidaknya ia jadi tahu siapa yang mencuri apel emas miliknya.

Sejak saat itu, Raja jadi tahu bahwa Pangeran Ivan sudah dewasa. Sang Pangeran bisa mengemban tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Hikmah dari Cerita Pada Zaman Dahulu : Pangeran Ivan Yang Pemberani (Rusia) adalah kerjakan tugasmu dengan penuh tanggung jawab,pka kau akan mendapatkan hasil yang maksimal. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: