Cerita Mama Muda Pelihara Kucing Raksasa Terbesar Di Dunia

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 16 Juli 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Tidak banyak hewan peliharaan yang bisa memiliki ukuran tubuh sangat besar hingga merepotkan tuannya saat menggendongnya.

Namun tidak demikian dengan seekor kucing berbulu putih peliharaan seorang wanita cantik asal Rusia bernama Yulia Minina berikut ini.

Kucing yang diberi nama Kefir tersebut sangat unik, karena dijuluki sebagai kucing terbesar di dunia.

Dilansir dari Dream.co.id (14/07/2022), Yulia baru-baru ini membongkar fakta tentang hewan peliharaannya yang unik itu.

Dengan berat mencapai 12,2 kilogram, Kefir merupakan ras kucing Maine Coon. Seperti nama rasnya, asal kucing raksasa ini dari Maine, Amerika Serikat.

Awalnya Yulia tertarik dengan Kefir saat dia dan keluarganya ingin memiliki hewan peliharaan untuk meramaikan rumahnya.

” Kami belum pernah punya kucing sebelumnya. Tapi saat lihat-lihat iklan, saya lihat seekor anak kucing. Ia satu-satunya kucing di iklan itu,” kenang wanita 36 tahun ini.

Yulia langsung jatuh cinta dengan anak kucing berwarna putih terang tersebut. Namun saat mengambilnya, Yulia kecewa karena bentuk fisiknya tidak sesuai dengan di foto.

Badan kucing tersebut kecil dan kurus, seolah seperti kucing liar yang diambil dari jalanan. Namun setelah empat sampai lima bulan, kucing kurus itu ternyata sanggup makan dalam porsi besar.

” Tidak ada yang mengira bebek jelek seperti itu akan tumbuh menjadi gunung bulu putih,” kata Yulia menganalogikan Kefir dengan bebek dan gunung.

Setelah sembilan bulan berlalu, jumbai di telinga dan ekornya semakin lebat dan tebal. Dan pada ulang tahun pertamanya, ukuran Kefir menjadi tiga kali lipat.

Kedua putri Yulia sangat senang dengan Kefir. Mereka biasanya menyediakan susu fermentasi untuk minuman kucing raksasa itu.

Saat diunggah di akun Instagram Yulia, banyak netizen yang mengira Kefir adalah seekor anjing meski secara teori ia masih termasuk anak kucing.

Kefir memang unik. Jika kucing lokal biasanya berhenti tumbuh setelah berusia satu atau dua tahun. Tapi Kefir tidak.

Sebagai ras Maine Coon, Kefir masih bisa tumbuh lebih besar lagi hingga usianya mencapai tiga atau empat tahun.

Yang lebih membuat Yulia geleng-geleng kepala dengan netizen adalah banyak yang mengira fotonya menggendong Kefir itu editan.

Di alam liarnya, Maine Coon termasuk kucing yang cerdas. Begitu juga dengan Kefir. Di rumah Yulia, Kefir dianggap sebagai anggota keluarga.

Seperti halnya manusia, saat waktu makan tiba, Kefir akan duduk di kursinya menghadap meja makan bersama Yulia dan keluarganya.

Cakar Kefir cukup kuat untuk membuka semua pintu di rumah Yulia. Dan satu hal yang tidak lazim adalah Kefir sangat menyukai air dan suka berenang!

Hanya saja, Kefir butuh waktu agak lama untuk mengerikan bulu-bulu halusnya yang panjang dan tebal. Ini tentu sangat bertolak belakang dengan ras kucing lainnya yang sangat membenci air.

” Kebiasaan yang disukainya adalah tidur di pangkuan saya. Tapi sekarang saya sudah tidak kuat lagi karena ukuran tubuhnya sangat besar,” seloroh Yulia. (Uli)

loading...