Cerita Lulusan Terbaik TNI AL, Anak Penjual Jamu Dari Mamuju

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 6 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Perjuangan hidup harus terus dilanjutkan. Asa dan harapan merupakan motivasi kuat untuk dapat menjalani hidup lebih baik.

Keteguhan hati dalam berjuang menjadi anggota TNI seperti yang tersirat pada sosok prajurit muda TNI Angkatan Laut (AL) berikut ini.

Dilahirkan dari keluarga yang sederhana, membuat Andi Perhatiyo tak pantang menyerah.

Kini, kerja kerasnya mulai berbuah manis. Seperti apa kisahnya? Berikut ulasannya yang dilansir dari Dream.co.id (04/02/2021):

Lolos Jadi Prajurit TNI AL

Tak pernah terbayang sebelumnya bagi Andi, pemuda asal Mamuju, Sulawesi Barat mampu menebus impian terbesarnya.

Berbekal keyakinan kuat dan semangat mengabdi Ibu Pertiwi, Andi bertandang mengikuti seleksi ketat sebagai prajurit TNI AL.

Andi bukan seorang pemuda yang dilahirkan bergelimang harta. Sejak ayahnya meninggal dunia, sang ibunda lah yang lantas membanting tulang bekerja sebagai penjual jamu keliling untuk menghidupinya dan kedua adiknya.

” Nama saya Andi Perhatiyo, saya dari Panda, Mamuju. Ibu saya penjual jamu keliling kampung setiap hari, ayah saya sudah meninggal. Saya mempunyai adik dua masih kecil-kecil dan masih sekolah,” ujarnya.

Ikut Seleksi Tanpa Biaya

Seolah mustahil, anak seorang penjual jamu gendong dapat merasakan pendidikan menjadi prajurit. Uang hasil berdagang pun tak mampu mencukupi Andi untuk meneruskan perjuangannya menjadi prajurit TNI AL.

Tak sepeser pun ia buang untuk menjadi seorang prajurit marinir. Andi mengaku, ia mengikuti seleksi murni dengan berbekal tekad dan semangat patriotisme, tanpa mengeluarkan biaya.

” Saya sangat berterima kasih kepada TNI AL karena saya mendaftarkan TNI AL dan berhasil menjadi prajurit tanpa dipungut biaya sepeser pun,” pungkasnya.

Jadi Lulusan Terbaik

Perjuangan dan kerja keras sang ibunda serta dirinya sendiri mulai berbuah manis. Memiliki kemampuan yang mumpuni membuat Andi tak hanya berhasil terdaftar menjadi prajurit TNI AL.

Andi didapuk menjadi prajurit terbaik TNI AL. Sebuah hadiah besar yang tak pernah ia kira sebelumnya, mendapatkan apresiasi tertinggi dari ‘kawah candradimuka’ TNI yang mencetak marinir profesional hingga siap menjaga keutuhan NKRI.

” Anak yatim dan ibu penjual jamu keliling dari Kota Mamuju menjadi prajurit terbaik TNI Angkatan Laut,” dikutip dari akun Instagram @lapetal_tni_al. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: