Cerita Dongeng Untuk Anak Dari Yunani Kerbau, Kambing, Dan Singa

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Minggu, 10 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seekor kerbau jantan sedang asyik makan di padang rumput. Ia tak menyadari bahwa ada seekor singa yang mengintainya. Saat kerbau itu menoleh, ia baru sadar. Singa itu sudah bersiap untuk menerkamnya.

Kerbau itu langsung berlari kencang. Ia menemukan sebuah gua. Gua itu terletak di semak-semak, jadi tak terlihat oleh singa. Singa pun mengaum keras.

“Hey, di mana kau, Kerbau?! Aku pasti akan menangkapmu,” seru Singa.

Kerbau masih terdiam ketakutan. Olala… rupanya gua itu adalah tempat tinggal seekor kambing. Bukannya menolong Kerbau, si Kambing malah menyeruduk Kerbau supaya keluar.

“Keluarlah kau dari rumahku! Aku tak mau kau di sini.” seru Kambing.

“Kau tahu, di luar ada Singa yang siap memangsaku. Aku hanya sebentar di sini. Setelah singa itu pergi, aku akan segera pergi dari gua ini,” ucap Kerbau.

“Aku tak peduli!” balas Kambing, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (09/01/2021).

Kambing terus saja menyeruduk Kerbau dengan tanduknya. Namun, Kerbau yang bertubuh besar hanya diam. Tentu saja Kambing tak bisa mendorong tubuh Kerbau yang besar itu.

“Kenapa kau tak menyerangku?” tanya Kambing, sembari terus menyeruduk.

“Aku diam saja bukan karena takut denganmu. Namun, kalau aku bertengkar denganmu sekarang, kita pasti akan sama-sama diterkam singa,” ucap Kerbau.

Kambing masih saja tak peduli. Ia terus saja mendorong Kerbau dengan tanduknya. Beberapa lama kemudian, akhirnya singa pergi menjauh. Saat itu barulah Kerbau melakukan perlawanan terhadap Kambing. Ia menyeruduk kambing dengan kuat. Kambing pun jatuh tersungkur. Kerbau lalu meninggalkan Kambing.

“Dasar kambing bodoh. Kalau aku mau, aku bisa saja mengalahkanmu dengan mudah. Tapi, aku kasihan terhadapmu,” ucap Kerbau sambil lalu.

Kambing hanya diam merunduk. Ia merasa malu.

Pesan moral dari Cerita Dongeng Untuk Anak : Kerbau, Kambing, Dan Singa (Yunani) adalah bantulah teman-teman kita saat mereka sedang mengalami kesulitan. Jangan malah berbahagia saat teman kita sedang menderita. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: