Cerita Dongeng Hewan Berjudul Semut Dan Burung Merpati

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Sabtu, 18 April 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pada suatu sore yang sangat indah. Setelah hujan turun, keluarlah seekor semut dari sarangnya. Ia menuju sebuah sungai untuk meminum air. Namun, Semut sama sekali tidak menyadari bahwa setelah hujan turun, arus sungai menjadi sangat deras.

Sesampainya di sungai tersebut. semut langsung meminum air. Namun, pada saat ia asik minum. Tanpa di duga ia terbawa arus sungai yang sangat deras. Ia pun berusaha menyelamatkan diri dan meminta pertolongan.

‘’ Tolong aku! Siapapun yang mendengar suaraku, tolonglah aku!’’ semut beerteriak sangat ketakutan. Tapi, karena suaranya sangat kecil sehingga tidak ada satu orang pun yang dapat mendengarnya.

Namun, seekor Burung Merpati sedang asik bersantai di dahan pohon. Ia tanpa sengaja melihat Semut sedang berusaha untuk menyelamatkan diri. Burung Merpati pun merasa sangat kasihan. Ia segera menolong Semut tersebut. ia memetik selembar daun dengan paruhnya, dan menjatuhkanya tepat di dekat Semut.

Semut segera naik ke daun tersebut. ia sangat senang dan mengambang pada daun tersebut dan akhirnya, arum membawanya ke pinggir sungai. Selamatlah nyawa Semut tersebut. ia sangat berterima kasih kepada Burung Merpati.

‘’ Terima kasih Burung Merpati yang baik hati. Kau telah menyelamatkan nyawaku.’’ Kata Semut senang. Namun, tentu saja Burung Merpati sama sekali tidak mendengar uara semut yang sangat kecil, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (17/04/2020).

Beberapa hari setelah kejadian tersebut. burung Merpati dengan sangat santai sedang asik bertengger di sebuah dahan. Ia sama sekali tidak menyadari bahwa ada seorang pemburu yang sedang mengamatinya.

‘’ Burung Merpati itu sangat indah. pasti Burung tersebut akan terkena tembakkan ku.’’ Gumam Pemburu pada dirinya sendiri.

Seekor Semut yang sedang mencari makanan, melihat kejadia tersebut. ia ingin sekali membantu Burung Merpati agar tidak terkena tembakkan Pemburu. Dengan sangat hati-hati Semu mendekati sang Pemburu.

Ketika sang Pemburu siap untuk menebak Burun Merpati dengan senapannya. Namun, tiba-tiba Semut menggigit kaki sang Pemburu. Pemburu pun berteriak kesakitan dan menjatuhkan senapannya ke tanah. Teriakan sang Pemburu mengagetkan Burung Merpati yang sedang bertengger. Ia pun langsung terbang untuk menyelamatkan diri.

Namun, sebelum Burung Merpati terbang untuk menyelamatkan diri ia sempat mengucapkan rasa terima kasih kepada Semut. Karena Semut sudah menyelamatkan nyawanya dari sang Pemburu. Semut mendengar ucapan terima kasih Burung Mermati. Ia merasa senang, karena sudah berhasil membalas kebaikan Burung Merpati kepadanya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: