Cerita Dongeng Anak Pendek Dari Jerman John Pandai Melukis

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Jumat, 27 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pemuda itu bernama John. Ia bekerja merawat kuda di istana. Namun, John suka sekali melukis. Setiap hari, usai mengurus kuda, John menghabiskan waktunya untuk melukis. Banyak sekali hal yang dia lukis.

Salah satunya adalah adiknya, Mery.

Lukisan John sangat indah, seperti tampak hidup. John menaruh lukisan adiknya di kandang kuda. Setiap hari, saat ia lelah, ia selalu bercerita dengan lukisan adiknya.

“Hari ini sungguh melelahkan. Aku sudah merindukan kalian di rumah,” ucap John kepada lukisan adiknya.

Kebiasaan John yang berbicara dengan Iukisan diketahui oleh beberapa pegawai. Para pegawai istana diam-diam mengintip John yang sedang berbicara kepada lukisan.

“Siapa gadis cantik yang ada di lukisan itu?” ucap salah satu pegawai istana, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (26/11/2020).

“Ah! Apa mungkin dia kekasihnya John? Tapi rasanya tak mungkin dia memiliki kekasih yang begitu cantik,” balas pegawai lainnya.

Hari demi hari terus berlalu. Kebiasaan John yang suka berbicara dengan Iukisan terdengar sampai ke telinga Raja. Raja pun penasaran. Ia pergi ke kandang kuda dan ingin melihat apa yang John lakukan. Olala… John sedang berbicara dengan lukisan itu.

“Siapa gadis cantik ini, John?” tanya Raja.

“Dia adalah adikku, Mery. Aku sangat merindukannya,” ucap John.

Rupanya, Raja jatuh cinta dengan gadis yang ada di lukisan John. Gadis dalam lukisan itu memang benar-benar cantik. Selama ini banyak orang mengira bahwa itu adalah kekasih John. Namun, tebakan orang-orang salah. Gadis dalam lukisan itu adalah adik kandung John.

Raja yang belum menikah meminta John untuk mengenalkannya dengan adiknya. Raja ingin mempersunting Mery. Alangkah senangnya hati John.

Beberapa waktu kemudian, Raja pun menikahi Mery. Akhirnya Mery dan keluarganya diboyong ke istana. John pun sudah tak lagi menjadi penjaga kuda. Kini, John menjadi pelukis kerajaan. Hari-harinya hanya diisi dengan melukis. Senangnya hati John. Kasih sayangnya dengan keluarganya berbuah manis.

Hikmah yang bias dipetik dari Cerita Dongeng Anak Pendek : John Pandai Melukis Jerman adalah sayangilah keluargamu. Orang yang saling menyayangi pasti akan selalu berbuat yang terbaik untuk keluarganya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: