Cerita Bule Terdampar 8 Bulan di Bali, Jualan Teh Sambil Nyeker

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 5 Maret 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pandemi Covid-19 memberikan dampak buruk di segala sendi kehidupan. Terutama dari segi ekonomi, pariwisata menjadi sektor yang paling terpukul.

Banyak negara, termasuk Indonesia, yang melakukan pembatasan keluar-masuk untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Akibatnya, banyak orang asing yang terpaksa tinggal lebih lama di negara yang dikunjunginya. Seperti bule dari Rusia ini yang videonya viral di media social, dilansir dari Dream.co.id (03/03/2021).

Cerita Bule Rusia Terdampar di Bali 8 Bulan Akibat Covid-19

Kreator TikTok @joellegabriella_ membagikan kisah bule Rusia yang terdampar di Bali dan tak bisa pulang ke negaranya selama 8 bulan.

Mirisnya, untuk bertahan hidup, bule tersebut berjualan teh dengan berjalan kaki tanpa alas atau nyeker.

Awal kisah menyedihkan ini bermula ketika Gabriella yang sedang makan dengan teman bulenya didatangi pria yang juga seorang bule.

” Jadi ceritanya waktu aku lagi makan siang bareng teman aku, tiba-tiba kita disamperin sama orang ini. Dia tanya kita dari mana, terus teman aku juga bilang kalau dia dari Rusia,” tulis Gabriella.

Setelah kenalan, rupanya pria bule itu seorang turis asing dari Rusia juga. Dia mengaku sudah terdampar di Bali sejak bulan Maret.

” Dan dia sekaget itu, ternyata dia juga dari Rusia. Dan dia cerita kalau dia dan teman-temannya sudah terdampar dari Bulan Maret di Bali,” imbuh Gabriella.

Menurut cerita pria bule itu, dia dan teman-temannya sebenarnya ingin berkunjung ke beberapa negara selain Indonesia. Tapi karena ada pandemi Covid-19 membuat beberapa negara melarang adanya kunjungan wisata.

” Dia enggak bisa pulang karena tadinya dia kaya mau pergi ke beberapa negara gitu guys,” kata Gabriella.

Kondisinya Tak Terawat

Gabriella merasa kasihan melihat kondisi pria bule tersebut. Selain tidak memakai sandal, pria itu juga tampak tidak terawat.

Memang tidak mudah untuk bertahan hidup di negara orang. Sehingga dia berusaha kerja sebisanya untuk bertahan hidup di Bali selama 8 bulan.

” Jadi singkat cerita, dia pinjam charger kita karena selama ini handphone nya mati. Dia juga cerita dia bisa bertahan selama 8 bulan dengan berusaha kerja sebisa dia,” ujarnya.

Jualan Teh Keliling Sambil Nyeker

Untuk menyambung hidup, bule asal Rusia ini bahkan rela berjualan teh ke turis-turis yang ada di Bali. Sedihnya, dia berjualan sambil berjalan kaki.

” Seperti jualan teh dengan berjalan kaki untuk ditawari ke turis-turis atau lokal. Aku enggak bisa bayangin di posisi dia, terdampar di negeri orang rasanya pasti campur aduk banget. Tapi aku lihat orang ini pejuang banget sih. Kita doain sama-sama ya guys,” pungkas Gabriella.

Reaksi Netizen

Video postingan Gabriella ini menjadi viral setelah ditonton 3,2 juta kali dan mendapat 2.700 lebih komentar dari netizen yang merasa kasihan dengan kondisi pria bule dari Rusia itu.

Namun ada juga sebagian netizen yang tidak percaya jika bule dari Rusia itu terdampar di Bali. Mereka mengatakan banyak bule-bule di Bali yang sengaja terlihat miskin agar dikasihani. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: