Cerita Anak Tk Dari Italia Burung Tidak Bisa Bernyanyi

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 30 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Saat ini pangeran sedang sakit. Banyak tabib yang datang ke istana untuk menyembuhkan sakitnya. Namun, tetap saja sakit pangeran tak kunjung sembuh.

“Pangeran hanya bisa disembuhkan oleh burung yang tak bisa bernyanyi,” ucap salah satu tabib.

Mendengar hal itu, Raja lalu membuat sayembara. Siapa yang bisa membawa burung yang tak bisa bernyanyi dan bisa menyembuhkan pangeran, maka akan medapatkan hadiah.

Orang-orang datang ke istana dengan membawa berbagai macam burung. Namun, tak satu pun dari burung itu yang bisa menyembuhkan Pangeran.

Sementara itu, di ujung desa, ada seorang gadis bisu. Gadis itu sering dipanggil warga dengan sebutan burung yang tak bisa bernyanyi. Namun demikian, Gadis itu tak lantas sedih. Ia tetap selalu bersyukur dan membantu ayahnya setiap hari.

Kabar tentang sayembara itu sampai ke telinga ayah gadis yang tak bisa bernyanyi itu,” Barangkali burung yang tidak bias bernyanyi itu adalah anakku. Bukankah penduduk selalu memanggilnya dengan sebutan itu,” pikir ayahnya.

Ayahnya lalu mengajak gadis bisu itu ke istana, Sesampainya di istana, Raja sangat marah. Gadis itu dan ayahnya sama sekali tak membawa burung untuk menyembuhkan pangeran. Raja lantas menjebloskan mereka ke dalam penjara. Sungguh sedih hati gadis bisu dan ayahnya.

Olala… secara tak sengaja, Pangeran mengetahui hal itu. Pangeran tahu bahwa gadis itu biasa dipanggil dengan sebutan burung yang tak bisa bernyanyi. Pangeran pun menuju ke dalam penjara. Ajaibnya, gadis itu bisa berbicara dan bisa bernyanyi. Seketika sakit yang diderita sang Pangeran pun sirna.

“Ini pasti berkat gadis itu,” gumam sang Pangeran, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (29/11/2020).

Sang Pangeran lalu menemui gadis bisu itu. Sang gadis dan ayahnya lalu dibebaskan dari penjara. Rupanya, pangeran jatuh cinta kepada gadis itu. Selang beberapa bulan, Pangeran pun menikahi gadis tersebut.

Kini gadis itu tak lagi bisu. Bahkan, ia bisa bernyanyi dengan sangat merdu. Gadis itu dan ayahnya hidup dengan bahagia di istana.

Pesan moral dari Cerita Anak Tk : Burung Tail Bisa Bernyanyi (Italia) adalah kesabaran akan selalu membuahkan sesuatu yang besar. Tuhan sangat sayang kepada orang yang sabar. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: