Cerita 1001 Malam Dari Cina Dongeng Legenda Putri Bambu

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Senin, 16 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Dahulu kala, ada seorang suami-istri yang sudah lama menikah. Mereka tidak kunjung dikaruniai seorang anak. Pasangan suami istri itu sungguh sedih. Setiap hari mereka meminta kepada Tuhan agar segera dikaruniai seorang anak.

“Jika Engkau memberikan kami anak, maka kami akan merawatnya dengan baik,”ucap suami istri itu. Mereka memanjatkan doa itu hampir setiap hari.

Sang Suami bekerja sebagai penjual bambu. Saat pagi datang, ia akan menebang bamboo-bambu yang ada di kebunnya. Kemudian ia akan membawa bambu-bambu itu ke pasar.Tetapi hari ini ada yang aneh. Saat sedang menebang pohon bambu, ia melihat sebuah cahaya yang keluar dan salah satu bambu.

Lelaki itu langsung menuju ke pohon bercahaya itu. Rupanya cahaya itu terpancar dari dalam bambu. Olala… ada apakah di dalam bambu itu? Lelaki itu Iangsung membelah bambu tersebut.Ternyata di dalamnya ada bayi mungil.

Lelaki itu berbinar-binar. Ia sangat senang. Ia Iangsung menggendong bayi mungil itu dan membawanya pulang.

“Mungkin inilah jawaban atas doaku dan istnku selama ini,” ucap lelaki itu, girang, dilansir dari Diongengceritarakyat.com (15/11/2020).

Lelaki itu langsung membawa si bayi ke rumahnya. Ia ingin segera menunjukkan bayi itu kepada istrinya. Sang istn pasti sangat senang dengan kabar itu.

lstrinya yang sedang sibuk di rumah kaget. Ia hampir tak percaya bahwa suaminya mendapatkan bayi yang lucu.

Suaminya lalu menceritakan bagaimana ia bisa mendapatkan bayi itu. Istrinya pun menangis haru. Doanya selama ini didengar oleh Tuhan.

Pasangan suami-istri tersebut menamakannya Putri Bambu.

“Kau akan kami rawat dengan penuh kasih sayang agar kelak kau menjadi perempuan yang penuh kasih sayang,”ucap sang istri.

Sejak saat itu, mereka hidup dengan bahagia. Mereka tidak lagi merasa kesepian karena telah memiliki anak yang lucu.

Pesan moral dari Dongeng Legenda Putri Bambu (Cina)  adalah Tuhan akan selalu mendengar dan mengabulkan doa kita selama doa itu baik untuk diri kita. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: