Cegah Terpapar Paham Radikal, Paskibraka Harap Bijak Gunakan Medsos

FOTO: tangerangkota.go.id/indolinear.com
Senin, 19 Agustus 2019

Indolinear.com, Kota Tangerang – Penggunaan media sosial harus sebijak mungkin, mengingat manfaat dan dampaknya tidak seramah yang dipikirkan.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, bijak menggunakan media sosial berdampak positif bagi semua pihak. Namun beredarnya informasi menyesatkan di media sosial berpotensi membuat anak – anak terpapar paham radikalisme dan terorisme, jika tidak mampu menyaring seluruh informasi tersebut.

“Melalui penanaman semangat nasionalisme, para anggota paskibra diharapkan dapat menyaring isu tersebut sehingga dapat terhindar dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya saat mengukuhkan 50 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) tingkat Kota Tangerang dilantik Walikota Tangerang dilansir dari tangerangkota.go.id.

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga meminta orang tua seluruh anggota Paskibraka ikut mengawasi media sosial yang digunakan oleh buah hatinya.

“Kita berarap seluruh anggota Paskibra menjadi pemuda – pemudi yang cerdas dan tahu akan kepentingan NKRI sehingga tidak terpengaruh paham radikalisme. Kita ini menganut landasan pancasila. Dimana semua masalah dapat dimusyawarahkan,” pungkasnya.(pit)

INDOLINEAR.TV