Castillion Dan I Made Cedera, ini  Penjelasan Pelatih Persib

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 1 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta –Dua pemain pilar Persib Bandung, I Made Wirawan dan Geoffrey Castillion, tak bergabung dalam latihan gim internal di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/8/2020).

Made Wirawan dan Castillion absen dalam gim internal yang digelar oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, lantaran mengalami cedera. Akan tetapi, Robert mengonfirmasi cedera kedua pemain tersebut tidak begitu parah.

“Made mengalami benturan pada sesi latihan terakhir, tapi tidak serius,” ujar Robert dikutip Kompas.com (31/08/2020).

Sementara Castillion, kata dia, mengalami cedera engkel dan disarankan untuk tidak gegabah gabung latihan. Castillion terus mendapatkan perawatan dari tim dokter Persib dan berangsur membaik.

“Tapi kami harus berhati-hati terhadapnya,” jelasnya.

“Tidak serius, tapi jika memaksakannya ditakutkan itu akan menjadi masalah di kemudian hari. Jadi kami memberinya waktu untuk pemulihan,” ungkap eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu.

Sejauh ini, Persib terus mematangkan tim mereka setelah libur panjang karena pandemi virus corona. Rencananya, tim berjuluk Pangeran Biru itu akan melakoni laga persahabatan kontra peserta Shopee Liga 1 2020, PS Tira Persikabo.

“Ini akan menjadi pekan latihan yang berat dan akan ada pertandingan menarik di akhir pekan,” terang pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

“Jika semuanya berjalan sesuai rencana, kami akan bermain melawan PS Tira Persikabo,” jelas dia.

“Kami akan melanjutkan program pada pekan depan dengan sedikit lebih cepat dan tajam.” “Kami akan menggelar laga lainnya di hari Sabtu dan akan menguji pemain bermain selama 90 menit. Jadi itu akan menarik,” tandas dia.

Adapun gelaran Shopee Liga 1 2020 akan kembali bergulir mulai 1 Oktober 2020. Persib Bandung masih memimpin klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan raihan 9 poin dari 3 kali tanding.

Pangeran Biru menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah dalam 3 pekan pertama kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: