Carnival Van Douglas 2017 Sukses Digelar

Dinas Koperasi dan UKM Tangsel for indolinear.com
Selasa, 14 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie membuka rangkaian acara festival Carnival Van Douglas 2017 bertempat di samping BSD Square, Serpong, BSD,Tangsel, Minggu 12 November 2017.

Carnival Van Douglas sebagai rangkaian acara memperingati Hut Kota Tangsel yang ke-9. Acara ini berlangsung dari Pukul 07.00 diawali dengan carnaval dengan dimeriahkan oleh ondel-ondel, paragaan busana anggrek, dan Pramuka serta delman.

Carnaval tersebut melintasi Jalan Pahlawan Seribu hingga samping BSD Square BSD. Setelah peserta festival selesai, rangkaian dilanjutkan dengan pembukaan stand bazar yang diikuti sebanyak 80 tenant binaan UKM Dinas Koperasi dan UKM.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, rangkaian kegiatan Carnival Van Douglas ini sebagai bentuk perayaan menjelang Hut Kota Tangsel yang ke-9.

“Ide acara ini sangat bagus, ingin mengenalkan anggrek khas Tangsel kepada masyarakat Tangsel, namun persiapannya kurang, sehingga peserta yang ikut sedikit, namun idenya perlu diapresiasi,” ungkapnya.

Benyamin menjelaskan, acara ini diharapkan bisa dilaksanakan setiap tahunnya dengan diikuti lebih banyak peserta. “Kalau lebih banyak yang ikut, ini pasti seru,” jelasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dahlia Nadaek menjelaskan, festival ini untuk mengenalkan anggrek Van Douglas kepada masyarakat Tangsel. “Ibarat pepatah, tak kenal maka tak sayang, inilah yang ingin kita lakukan mengenalkan sehingga masyarakat sayang dengan ciri khas yang ada di Tangsel,” jelasnya.

Dahlia mengatakan selain rangkaian festival ini ada kegiatan UKM di acara carnival, sebanyak 80 both/stand menyemarakkan carnival ini dengan berbagai macam produk UKM Kota Tangsel.

“Saat ini juga sedang berlangsung bazar UKM yang diisi oleh para UKM Kota Tangsel, ada sebanyak 80 both yang mengikuti bazar ini,” tuturnya. (adv)