Cari Skutik Seken Rp9 Jutaan, Model Ini Bisa Menjadi Pilihan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 19 Maret 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Anda sedang mencari skutik bekas dengan harga terjangkau? Model Honda yang satu ini mungkin bisa jadi pertimbangan. Ya, dia adalah Honda Vario 110.

Honda Vario 110 sendiri sudah tidak dipasarkan lagi di Indonesia sejak awal 2020. Mau tidak mau Anda yang masih menginginkannya, harus berburu unit bekas. Namun jangan khawatir. Masih memungkinkan untuk mendapat motor dalam kondisi prima.

Mengingat diproduksi hingga 2019. Secara bersamaan, nilai jualnya pun kini makin tergerus depresiasi. Bahkan kami temukan mulai Rp 9 jutaan untuk yang masih belia.

Pertama, filterisasi di platform jual beli online diset untuk keluaran 2018-2019 saja. Alias detik-detik terakhir sebelum spesies ini punah. Cukup mengejutkan, rata-rata penjual melego motor mulai Rp 11 sampai Rp 14 jutaan.

Muncul juga penawaran seharga Rp 9 dan 10 juta. Namun tak bisa dijadikan sampel, karena jumlahnya terlalu sedikit. Lagipula rentang awal yang kami sebutkan tadi, sebetulnya sudah murah.

Apalagi untuk motor berusia satu hingga dua tahun. Selisih cukup jauh dari harga baru Vario 110  yang hampir Rp 18 juta, dilansir dari Liputan6.com  (17/03/2020).

Pasti terbesit dalam benak, masih adakah stok lama dengan kondisi baru? Ya, kami tak bisa pastikan. Namun menurut informasi beberapa diler yang kami hubungi di area DKI Jakarta dan Jawa Barat, mereka mengaku sudah tak memilikinya.

Tapi tak menutup kemungkinan, jika Anda pandai berburu dan mau kasak-kusuk, unitnya masih ada di gerai tertentu. Dan biasanya, diberikan diskon cuci gudang bukan?

Jika masih belum puas, kami juga melakukan kurasi ke dua. Pencarian unit hanya merujuk pada keluaran 2015-2017. Jelas lebih murah.

Namun sebetulnya tak benar-benar signifikan. Dimulai dari Rp 9 jutaan, hingga yang terbanyak Rp 10 sampai Rp 12 jutaan. Beririsan dengan unit tahun muda.

Saran kami, lebih baik menambahkan sedikit budget supaya tak terlalu tua. Bagaimanapun, semakin muda usia, risiko mendapat “motor capek” bisa terminimalisir. Lain cerita jika mau berkompromi dengan tahun pembuatan.

Dan kebetulan mendapat unit prima. Toh sejak lahir 2015 silam, Vario 110 tidak bertambah canggih. Apalagi meningkatkan sektor teknis. Masa ke masa hanya berupa pergantian tema atau penambahan warna.

Spesifikasi Vario 110

Unsur menarik soal motor ini, adalah dimensi. Ia menjadi jawaban atas konsumen yang merasa Beat terlalu kecil, sementara keluarga Vario lain terlalu besar.

Total panjangnya 1.888 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.091 mm. Jarak sumbu roda juga dipotong lebih ringkas, 1.256 mm. Yang seharusnya lebih tangkas diajak manuver.

Ketimbang Vario lain, ia pun lebih irit bahan bakar. Dikarenakan memakai sumber tenaga persis dengan BeAT, mesin eSP 108,2 cc SOHC.

Data pabrikan mencatat output sebesar 8,5 Hp/7.500 rpm torsi 9,1 Nm/6.000 rpm. Karena racikan berbeda, tenaga sedikit lebih besar dari Beat.

Kala bicara fitur, sebetulnya standar. Bahkan beberapa aspek tergolong di bawah rata-rata.

Kapasitas tangki misal, hanya mampu menelan 3,7 liter bensin. Ruang bagasi juga tidak muat helm. Karena volumenya 13 liter – tak beda jauh dengan Beat si entry level. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: