Cari Pemimpin Kompeten, PDIP Gelar Diskusi Mingguan Bersama Bacalon

FOTO: Ketua DPC PDI P bersama pengurus dan para bakal calon Walikota Tangsel dalam Diskusi Asik Reboan/Dedi evan
Jumat, 11 Oktober 2019

Indolinear.com, Tangsel – Guna mendapatkan calon pemimpin yang berkompeten pada Pilkada 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangsel, menggelar diskusi mingguan dengan tema Diskusi Asik Reboan, yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan, Serpong Utara.

Diskusi tersebut digelar setiap Rabu, dan pada Rabu (9/10) malam, menjadi diskusi perdana yang dibuka dengan mendatangkan dua Bakal Calon (Bacalon) Walikota Drajat Sumarsono dan Fahd Pahdepie.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk konsolidasi ideologi dengan cara menggelar diskusi rutin setiap minggunya.

“Kita ingin aktifkan kembali kegiatan diskusi rutin di partai. Dan malam ini menjadi kegiatan pertama, karena ini berdekatan dengan momen Pilkada, tadi kita undang dua Bacalon yang telah mendaftarkan diri di penjaringan DPC PDI Perjuangan. Dan diskusi perdana ini kita angkat tema peran milenial dalam mengimplementasikan nilai Pancasila,” katanya.

Wanto menambahkan, diskusi reboan ini nantinya akan mengangkat tema-tema baru untuk diskusi tersebut. Dan tema tersebut tidak jauh dari persoalan ideologi dan juga tema terkini seputar Tangsel.

“Rabu depan kita undang lagi beberapa Bacalon dengan tema yang berbeda. Jadi mereka ingin kita libatkan juga dalam kegiatan rutin mingguan ini,” ujarnya.

Wanto menuturkan, dengan kegiatan tersebut juga menjadi ajang silahturahmi antara para pengurus partai, sekaligus juga dengan para Bacalon.

“Ya diskusi ini juga sebagai silaturahmi bacalon yang ikut penjaringan di PDIP,” ungkapnya.

Sementara, Bacalon Walikota Tangsel Drajat Sumarsono mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya dengan diskusi rutin mingguan tersebut maka para kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Tangsel akan mendapatkan pemahaman-pemahaman terbaru.

“Tentu ini terobosan yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Sebagai Bacalon tentunya kita butuh ruang-ruang diskusi seperti ini, dan sebagai kader PDI Perjuangan saya juga akan ikut serta menghidupkan terus diskusi seperti ini. Karena dengan begini bisa menambah wawasan seluruh kader,” ujarnya.(Ded)