Cari Bakat Atlit di Tangsel, Polres Gelar Kejuaraan Bulutangkis

sophie/indolinear.com
Selasa, 17 April 2018

Indolinear.com, Tangsel – Sebanyak 12 tim yang terdiri dari 10 pemain 3 pasangan double dan 2 single serta 8 pasangan ditambah 2 pemain cadangan dengan total 120 orang peserta, mengikuti kejuaraan bulutangkis dalam Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) Cup di Hall Chandra Wijaya International Badminton Centre, Jelupang, Serpong Utara, Tangsel.

Dalam pembukaan kejuaraan, Senin 16 April 2018 malam, turut hadir Rafael Candra Wijaya, seorang pemain bulutangkis terkenal Indonesia dan peraih medali emas Olimpiade 2000 yang juga pemilik Hall Chandra Wijaya.

Kresno Wisnu Putranto, Ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis Beregu Putra Kapolres Cup 2018 memaparkan, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dan Jajaran Polda Metro Jaya lainnya saat ini sedang melaksanakan beberapa turnamen diantaranya bulutangkis, voli, futsal serta tenis meja dan pemenangnya akan dibawa dalam perayaan Hari Bhayangkara dalam Gelaran Kapolda Cup Juli mendatang.

“Melalui pertandingan ini kita dapat menjaring dan memunculkan potensi bakat atlet yang ada di Kota Tangsel, sehingga bisa maju ke tahap Kapolda Cup,” papar Wisnu.

Dengan berlangsungnya Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Tangsel Cup 2018 ini, Wisnu juga menghimbau agar masyarakat Tangsel dapat meningkatkan olahraga untuk menghindari penyalahgunaan narkoba yang sedang marak di masyarakat.

“Kami juga mengajak masyarakat agar bisa terus bersinergi dengan anggota kepolisian agar dapat menjaga keamanan di wilayah Tangsel,” ujarnya yang juga Kasat Narkoba Polres Tangsel.

Lanjut Wisnu, ini masih dalam tahap percobaan, maka itu dengan beregu putra yang mengadopsi Thomas Cup. Jika animo bagus, kedepan ia akan juga menambah atlet putri.

“Untuk total hadiahnya yakni, Juara 1 akan mendapat uang tunai senilai Rp15 juta, Juara 2 senilai 10 dan Juara 3 senilai 5 juta ditambah medali dan piala bergilir.

Baca Juga :  Pusat Layanan Kecelakaan Kerja, RS Siloam Yogyakarta Tanda Tangan MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Hal senada dikatakan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan saat membuka kejuaraan bulutangkis Kapolres Tangsel Cup 2018.  Dirinya berharap atlet bulutangkis Tangsel nantinya bisa bersaing di tingkat nasional maupun Internasional.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel, E Wiwi Martawijaya menyambut baik penyelenggaraan pertandingan bulutangkis beregu putra Polres Tangsel Cup dan berharap dapat dijadikan even tahunan.

“Kami mengapresiasi Kapolres Tangsel dan jajaran nya yang mengelenggarakan kejuaraan ini dan juga bapak chandra wijaya yg telah bekerjasama dengan baik, sehingga kejuaraan ini bisa berlangsung,” kata Wiwi.(sophie)

%d blogger menyukai ini: